Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Walau Demisioner Demokrat Sumsel Siap Diverifikasi KPU

0

partai-demokratPalembang, jurnalsumatra.com – DPD Partai Demokrat Sumsel memastikan kesiapannya menghadapi verifikasi parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu tahun 2019 mendatang. Kepengurusan DPD hingga tingkat paling bawah serta persyaratan lainnya sudah disiapkan, walaupun kepengurusan DPD Sumsel surat keputusannya kepengurusanya telah habis masa berlakunya (demisioner).

Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah, ditemui di gedung DPRD Sumsel, Kamis (13/10). “Apapun yang ditetapkan oleh KPU dengan segala peraturannya, kita siap melaksanakan,” ujar Chairul.

Dikatakannya, untuk kepengurusan partai, Demokrat masih mencantumkan kepengurusan lama, sembari menanti pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) yang akan dihelat dalam waktu dekat.

“Soal kepengurusan sudah kita kirimkan ke Pusat, jadi sementara kita masih mencantumkan kepengurusan lama. Untuk pelaksanaannya Musda sendiri kita siap, tapi masih menunggu DPP yang masih berkeliling menghadiri pelaksanaan Musda yang saat ini berlangsung di Provinsi Kalimantan Timur,” ungkap Chairul yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Ia memperkirakan, pelaksanaan Musda di Sumsel akan digelar beberapa bulan kedepan. “Untuk wilayah sumatera, kemungkinan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Nanti secara berurutan akan digelar Musda, mulai dari Sumsel, Jambi dan Sumatera Utara,” terang dia.

Di sisi lain Chairul menambahkan, sejauh ini, Ishak Mekki masih menjadi calon kuat untuk kembali memimpin Demokrat Sumsel. “Sampai saat ini, hanya pak Ishak yang dicalonkan oleh DPD (Sumsel),” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Mardiansyah, mengatakan PAN Sumsel saat ini fokus menghadapi verifikasi parpol oleh KPU. Partai berlambang Matahari Terbit ini menargetkan seluruh konsolidasi dan persyaratan kelolosan verifikasi selesai akhir tahun ini.

“Semua pembicaraan dan konsolidasi kita target selesai semua di bulan Desember, karena di November sudah mulai dilakukan verifikasi Parpol. Kita tekankan DPD menyelesaikan masalah pengurus dan kita juga minta DPD menyiapkan kantor yang layak dan kalau bisa permanen,” ujar Anggota DPRD Sumsel ini.(eka)