61.000 Orang Penderita Kanker Payudara Di Indonesia    

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Jumlah penderita kanker di Indonesia pada 2016 diperkirakan mencapai 350.000 orang, yang 61 ribu orang di antaranya penderita kanker payudara sehingga diperlukan pengobatan intensif untuk membantu mereka mengatasi penyakit tersebut.
Perusahaan asuransi Commonwealth Life menunjukkan kepeduliannya dengan mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk Commonwealth Life Fight Against Breast Cancer yang meliputi kegiatan seminar edukasi kanker payudara, pengumpulan dana melalui rangkaian program serta berpartisipasi dalam acara Jakarta Goes Pink 2016, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.
“Alasan dibalik lahirnya kampanye secara digital (digital campaign) adalah keinginan untuk memberikan bantuan terhadap anak-anak yang ibunya merupakan penderita kanker payudara yang sudah mendukung, merawat, dan menjaga keluarga mereka. Kami ingin membantu masa depan pendidikan anak-anak mereka,” ujar Direktur Asosiasi Commonwealth Life Denny Karim.
Sejak 2013, Commonwealth Life secara aktif berpartisipasi sebagai salah satu sponsor pada Jakarta Goes Pink (JGP) yang tahun ini  diadakan pada Sabtu (9/10) di Sunter Jakarta Utara.
Kegiatan ini memperingati dalam rangka Breast Cancer Awaraness Campaign yang dilakukan setiap Oktober untuk memberikan semangat kepada para pejuang untuk memberantas kanker payudara.
Commonwealth Life menghadirkan stand yang memberikan informasi dan mendukung pola hidup sehat melalui pembagian buah-buahan segar kepada para pengunjung.
Denny menambahkan “Commonwealth Life juga mengadakan pengumpulan dana melalui aktivitas di media sosial dalam program yang mereka sebut pahlawan wanita atau pink heroes. Kampanye ini bertujuan membantu keluarga penderita kanker payudara khususnya anak-anak yang masih dalam usia produktif.”
Hasil dari pengumpulan dana disumbangkan ke yayasan Daya Dara Indonesia untuk meringankan beban keuangan para penderita kanker payudara.(anjas)