Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Umat Islam Sumsel Turut Tuntut Ahok

0

demo-anti-ahokPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Ratusan massa dari gabungan Gerakan Umat Islam Sumsel kembali menyuarakan tuntutan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, terkait perkataannya yang dinilai menyakiti umat muslim di Indonesia.

Tuntutan bersama Gerakan Umat  Islam Sumsel tersebut, yakni mengawal fatwa MUI dan pecat serta pidanakan Ahok.

Ustad Umar Abdul Aziz dalam orasinya mengatakan, kalau bukan petunjuk Allah SWT, maka umat Islam tidak mengenal apa itu sodakoh, ibadah, Alquran, terlebih bagi orang-orang yang bertaqwa. “Kami atas nama ormas Islam Sumsel meminta kepada pemerintah, aparat kepolisian untuk secepat mungkin mempidanakan Ahok. Kalau Ahok tidak di hukum, bukan saja Jakarta. Tapi indonesia akan terkena musibah,” tegasnya.

Penistaan terhadap agama Islam dan terhadap Alquran, kalau saya mendengar permintaan maaf dari Ahok, kami tidak akan memaafkan.

Umat sudah mengikuti prosedur, melaporkan Ahok ke Polda, Polri. Sekarang kita tunggu aparat untuk menangkap Ahok. “Tapi sekarang aparat membodohi umat. Mereka mengatakan di media bahwa tidak akan mengusut Ahok hingga Pilgub DKI selesau. Ini namanya pembodohan umat,” timpal Habib Mahdi.

Ratusan massa dari gabungan Gerakan Umat Islam Sumsel ini mengawali aksinya dari Bundaran Air Mancur setelah sholat Jumat. Kemudian melakukan long march menuju Gedung DPRD Sumsel. Sepanjang melakukan aksi yang mendapat kawalan petugas polisi dan Pol PP, gabungan massa ini berorasi dengan tertib.(eka)