USN Kolaka Buka Satu Program Pendidikan Baru

0

      Kolaka, jurnalsumatra.com – Universitas Negeri Sembilanbelas November Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara membuka satu program pendidikan (Prodi) tahun akademik 2016/2017 yakni prodi  pendidikan Geografi yang tergabung dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, saat ditemui di ruangannya di Kolaka, Kamis, mengatakan prodi pendidikan Geografi merupakan salah satu dari 15 prodi yang diusulkan oleh kampus USN namun baru prodi pendidikan geografi yang keluar izin operasionalnya.
“Dari 15 prodi baru yang kami usulkan, prodi yang keluar ijin operasionalnya yaitu prodi pendidikan Geografi,” katanya.

      untuk tahun ini, lanjutnya, pihak kampus sudah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru khususnya prodi pendidikan geografi yang dimulai sejak tanggal 12-28 Oktober 2016 dengan target 100 mahasiswa baru.
“Waktu perkuliahan akan dilakukan pada awal November tahun ini,” ungkap Ruslin.
Dia juga mengatakan dari 15 program pendidikan yang diusulkan untuk tahun ini yakni  prodi Farmasi, Fisika Murni, Ekonomi, Manajemen, dan prodi Ekonomi Pembangunan sedangkan prodi yang akan menyusul untuk tahun akademik 2017/2018 di antaranya prodi Kimia Murni, Matematika Murni, pendidikan Kimia, dan pendidikan Biologi.
“Dengan 15 program pendidikan baru yang kami usulkan, kami menargetkan memiliki 30 prodi di tahun 2018,” jelasnya.
Dengan dibukanya prodi pendidikan Geografi lanjut dia menambah jumlah program pendidikan di FKIP menjadi empat, di mana sebelumnya sudah ada tiga prodi yaitu pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, dan pendidikan Matematika.(anjas)

Share.