Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BNN Langkat Amankan Empat Warga Positif Narkoba

0

Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Langkat mengamanan empat warga yang berada di sebuah kafe di Desa Halaban, Kecamatan Besitang karena diketahui positif menggunakan narkoba.
“Saat dilakukan tes urine keempatnya positif menggunakan narkoba,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Langkat AKBP Suyoso di Stabat, Rabu.
Menurut Suyoso, pihaknya menurunkan tim ke kafe di Desa Halaban tersebut untuk melakukan razia pada Rabu pagi karena mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas yang meresahkan.
Tim BNN yang melaksanakan razia juga melakukan tes urine terhadap para pengunjung kafe. Dari tes itu, urine empat pengunjung kafe diketahui positif mengandung narkoba.
Pengunjung yang urinenya positip mengandung zat narkoba itu adalah A warga Alur Mentawai, Dusun Inpres, Desa Semedam Aceh, SS (29) warga kalimantan Timur, AK (25) warga Jalan Platina Kelurahan Titi Papan Medan Deli, dan SS (24) warga Kelurahan Jati Utomo Binjai Utara, Kota Binjai.
“Mereka kedapatan sedang berada di dalam cafe tersebut, lalu kita lakukan pengamanan, setelah itu diadakan tes urine, ternyata keempatnya positif yang pengguna narkoba,” katanya.
Ia mengatakan, BNN merekomendasikan agar empat pengunjung kafe yang urinenya positif mengandung narkoba itu untuk menjalani rehabilitasi di Medan.
Secara terpisah, Kepala Seksi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat Kompol Edy Yanto mengatakan, pihaknya juga merekomendasikan rehabilitasi terhadap salah seorang pengguna narkoba yakni R (27) penduduk Desa Telagah Jernih Kecamatan Secanggang.
Warga yang direkomendasikan untuk direhabilitasi tersebut merupakan pengguna narkoba yang diserahkan Polsek Secanggang.(anjas)