Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Masyarakat Lasalimu Apresiasi Kehadiran Bank Sultra

0

     Kendari, jurnalsumatra.com – Masyarakat Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, mengapresiasi kehadiran Bank Sultra yang membuka kantor kas pelayanan nasabah di kecamatan tersebut.
“Kami masyarakat La Salimu Selatan sangat mengpresiasi pembukaan kantor pelayanan nasabah Bank Sultra Lasalimu ini. Kehadiran bank ini, akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan perbankan, baik untuk meminjam modal kerja atau menabung,” kata tokoh masyarakat Lasalimu Selatan, Ibrahim (52) di Lasalimu, Sabtu.
Menurut dia, kehadiran kantor pelayanan nasabah Bank Sultra di Kecamatan Lasalimu akan berdampak baik bagi perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah Lasalimu Selatan.

     Diharapkan ujarnya, Bank Sultra dapat memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pindajaman kredit untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif maupun menyimpan uang dalam bentuk tabungan atau deposito.
Menurut dia, wilayah Lasalimu memiliki potensi sumber daya alam seperti pertanian, perekebuan, perikanan industri kerajinan yang cukup melimpah ruah.
Namun berbagai potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal akibat ketiadaan modal kerja yang dimiliki masyarakat.
“Oleh karena itu, kami sangat berharap Bank Sultra dapat menyalurkan dana-dana kredit usaha kecil dengan bunga rendah kepada masyarakat sehingga berbagai sumber daya alam yang tersedia bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik,” katanya.
Ia mengatakan bila masyarakat sudah mengembangkan berbagai usaha ekonomi produktif, maka tingkat pendapatan masyarakat akan berangsur-angsur membaik dari waktu ke waktu.
Pada gilirannya kata dia, tingkat kesejahteraan masyarakat Lasalimu Selatan juga akan ikut membaik.
“Kalau tingkat kesejahteraan masyarakat sudah membaik, maka dapat dipastikan tingkat pertumbuhan ekonomi di Lasalimu khususnya dan Buton pada umumnya juga akan meningkat,” katanya.(anjas)