Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Pemkab Biak Bangun Delapan Kantor Kelurahan

0

    Biak, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, dalam tahun anggaran 2016 membangun delapan kantor kelurahan di wilayah distrik Biak Kota dan distrik Samofa, Sabtu.
Asisten Satu Sekretaris Daerah Biak I Putu Wiadnyana menjelaskan bahwa pembangunan kantor kelurahan untuk meningkatkan kinerja pelayanan aparatur pemerintahan kepada masyarakat.
“Kami berharap prosesi pembangunan gedung fisik delapan kelurahan bisa berjalan lancar serta selesai tepat waktu sesuai jadwal kontrak proyek,” ungkap Asisten Satu Sekda Putu Wiadnyana.
Dia mengatakan, meski dilakukan pembangunan kantor kelurahan tetapi pelayanan administrasi pemerintahan tetap berjalan dengan membuka kantor sementara di sekitar lokasi.

    Putu mengatakan, dengan dikerjakan proyek pembangunan kantor kelurahan baru diharapkan pada tahun 2017 sudah bisa dioperasikan untuk melayani kebutuhan masyarakat.
Asisten satu Sekda Putu mengakui, pemerintah Kabupaten Biak Numfor dibawah kepemimpinan Bupati Thomas Ondy dalam dua tahun belakangan (2014-2016) telah membangun berbagai prasarana fisik pemerintahan diantaranya Puskesmas, kantor kelurahan gedung sekolah,  insfrasruktur jalan.
“Bahkan program permukiman  rumah rakyat huni untuk masyarakat di berbagai kampung telah dibangun dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar warga,” katanya.
Ke delapan kantor kelurahan tersebut tersebar  di wilayah distrik Biak Kota, diantaranya kelurahan Mandala, Fanodi, Burkoub, Wafnor dan Kelurahan Saramom serta wilayah distrik Samofa Kelurahan Brambaken, Karang Mulia serta kelurahan Samofa.(anjas)