Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Presiden: Wisata Kayong Utara Perlu Penataan Lanjut

0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, potensi wisata yang ada di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat perlu penataan lebih lanjut agar bisa menarik kunjungan wisatawan.
“Moment Sail Karimata ini tentu menjadi ajang promosi yang sangat baik untuk potensi wisata di Kayong Utara, namun tentu perlu penataan lebih lanjut, karena masih banyak yang harus dikerjakan kedepan,” kata Jokowi, usai meresmikan masjid Agung Sukadana, Oesman Al Khair, Sabtu.
Jokowi menuturkan, di Kayong Utara saat ini memiliki satu lagi objek wisata religi yang baru, yaitu Masjid Agung Sukadana, Oesman Al Khair yang dinilai sangat indah.

    “Masjid ini merupakan masjid terapung, yang kalau kita lihat dari laut, kondisinya seperti mengapung dengan arsitektur yang sangat indah dan megah. Keberadaan amsjid ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan kebanggan masyarakat setempat,” tuturnya.
Dia menambahkan, potensi wisata Kayong Utara cukup potensial, karena didukung oleh kondisi alam yang sangat baik, dan pantai yang sangat indah. Namun, berkaitan dengan infrastruktur harus difokuskan, agar bisa mensupport potensi wisata tersebut.
“Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pembangunan ‘airport’ (bandara), karena di sini, belum ada airport,” ujarnya.
Menurutnya, pembangunan bandara tersebut menjadi sangat penting, karena akses untuk menuju Kayong Utara masih cukup sulit.
“Karena antara Kayong Utara dengan ibu kota provinsi jaraknya cukup jauh, demikian akses dengan daerah lainnya, sehingga saya rasa di sini perlu dibangun airport,” kata Jokowi.(anjas)