Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati Mesuji Perintahkan Pasang Bendera Setengah Tiang

0

     Mesuji, Lampung, jurnalsumatra.com – Bupati Mesuji Khamamik memerintahkan seluruh satuan kerja perangkat daerah di Mesuji untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas meninggalnya Wakil Bupati H Ismail Ishak.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Mesuji Ronal Nasution, di Mesuji, Selasa, menyatakan bahwa pengibaran bendera setengah tiang tersebut berlangsung selama dua hari sebagai tanda berkabung.
Imbauan tersebut selain untuk perkantoran SKPD, juga ditujukan untuk seluruh puskesmas dan sekolah-sekolah di Kabupaten Mesuji.

     “Sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, pasal 12 ayat (8), maka pada hari ini Pemkab Mesuji akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas wafatnya Wakil Bupati Mesuji H Ismail Ishak,” ujar dia lagi.
Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak meninggal dunia pada Sabtu (15/10) pukul 17.50 WIB di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta karena sakit, pada usia 59 tahun.
Almarhum tinggal di Desa Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang. Almarhum dimakamkan di pemakaman umum Simpang Lima, Banjar Agung, Tulangbawang sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (15/10).
Semasa hidupnya, Ismail Ishak merupakan Ketua Panitia Pemekaran Kabupaten Mesuji. Dia juga Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji, sekaligus Ketua Granat Mesuji.
Sejumlah pejabat dan tokoh di Lampung menyampaikan rasa duka dan menyatakan kehilangan salah satu tokoh dari Mesuji itu.(anjas)