Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Seribuan Pelajar Papua Sambut Kedatangan Presiden Jokowi    

0

Jayapura, jurnalsumatra.com – Seribuan pelajar SD dan SMP di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan, pada Senin siang.
Pantauan di lapangan, ribuan pelajar SD dan SMP itu berdiri sejajar di kiri-kanan jalan keluar Bandara Udara Sentani hingga ke jalan utama menuju SD Bonaventura yang berjarak sekitar satu kilometer.
Para pelajar menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI itu dengan melambaikan bendera merah putih kecil sambil beteriak “Presiden Jokowi”.
Saat tiba di SD Bonaventura, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut tari-tarian adat yang dibawakan oleh pelajar.
“Saya bangga bisa lihat Presiden Jokowi,” kata Fredi, salah satu pelajar SMP.
Sementara itu, arus lalu lintas di depan SD Bonaventura yang menghubungkan Kabupaten dan Kota Jayapura dialihkan melewati jalan alternatif lewat Bandara Sentani.
Aparat kepolisian dari satuan lalu lintas dibantu aparat Polisi Militer dari Kodam XVII/Cenderawasih ikut membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas.
Di SD Bonaventura, Presiden Jokowi menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, anak dibawah lima tahun dan anak sekolah.
Ketika keluar dari SD Bonaventur, ribuan pelajar SD-SMP di Sentani telah menunggu di kiri-kanan jalan sambil melambaikan bendera merah putih kecil.
Presiden Jokowi dan rombongan didampingi Gubernur Lukas Enembe ke Kampung Harapan, Sentani Timur, untuk meresmikan Gardu Induk Waena.(anjas)