Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Tahun ini Semua Pejabat Plt Palembang Jadi Definitif

0
Tower Tidak Berizin Dibongkar

Tower Tidak Berizin Dibongkar

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Palembang menargetkan status pelaksana tugas (Plt) maupun pelaksana tugas harian (Plh) yang disandang Kepala Bidang (kabid) dan Lurah yang disandang, ditargetkan pada tahun ini akan definitif.

“Sedang kita ajukan, paling tidak kami targetkan tidak ada lagi yang berstatus Plt maupun Plh, baik di Kelurahan maupun di SKPD,”kata Kepala BKD Kota Palembang, Ratu Dewa krmarin (18/10).

Menurut Dewa eselon IV golongan A dan B akan segera definitf, hal ini sesuai dengan kebutuhan dengan status tersebut tidak menganggu program kerja, yang terpenting dalam waktu dekat tidak ada lagi yang namanya Plt maupun Plh.

Dewa tak menapik, selama ini memang ada pangkat Kasubag yang lebih tinggi dari Kabid.Berdasarkan usulan SKPD dilantik dan ada yang diroling para kasubag dengan pangkat lebih tinggi dari Kabid, Namun ditanya untuk jumlahnya sendiri, yang jelas, kejadian itu sudah diminimalisir dan belum sampai pada surat keputusan Walikota.

Komisi I DPRD Palembang, Endang Larasati mengatakan pihaknya menemukan masih banyaknya kekosongan pejabat Pemkot Palembang di tingkat kelurahan ini dari laporan pertanggungjawaban Wali Kota Palembang belum lama ini.

Tercatat, ada 12 Plt Lurah dan lima Plh Lurah yang tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya yakni di Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati, 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I, dan Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I.“Mereka ini ada yang sudah cukup dalam kepangkatan, ada juga yang tidak. Bahkan diketahui jabatan Plh-nya sampai delapan bulan lebih,”ulas dia.

Dikatakannya, status non definitif pejabat ini tentu berpengaruh sangat besar untuk kebijakan wilayah kelurahan setempat. Apalagi tahun 2017 ditargetkan setiap kelurahan sudah menggunakan sistem layanan e-kelurahan. Karena itu, pihaknya meminta Pemkot Palembang untuk segera mendefinitifkan jabatan lurah tersebut. “Nanti kami akan panggil pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang untuk meminta keterangan lebih jelas,”tegas Endang.

Menanggapi desakan ini, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan, masukan dari Komisi I untuk mendefinitifkan Plt dan Plh Lurah siap ditindaklanjuti. Adapun langkah persiapannya, pihaknya melalui BKD akan segera mendata dan melakukan rekapitulasi wilayah mana saja yang masih dipimpin pejabat non definitif.(eka)