230 JCH Bengkalis Diberangkatkan 21 Juli

     Bengkalis, jurnalsumatra.com – Sebanyak 230 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis Riau akan diberangkatkan pada 21 Juli 2018 dari pelabuhan Pelindo Dumai menuju embarkasi Batam menggunakan kapal laut.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis Jumari mengatakan 230 JCH merupakan tahap pertama yang tergabung di kelompok terbang (kloter) empat, berasal dari kecamatan diantaranya Mandau dan Talang Muandau 151 orang, kecamatan Pinggir 29 orang dan  Kecamatan Bathin Solapan 50 orang.
“Dari 230 JCH yang berasal dari empat kecamatan tersebut, 125 orang diantaranya laki-laki dan 105 orang perempuan.,” ujar Jumari di Bengkalis, Senin.
Dikatakannya bahwa awalnya diinformasikan JCH kloter empat ini berjumlah 232 orang, akan tetapi jumlah yang bakal berangkat  hanya 230 JCH.

     “Awalnya terjadi perbedaan jumlah JCH pada kloter empat ini, karena 2 orang merupakan JCH cadangan. Sampai saat ini Kementerian Agama ternyata tidak lagi membuka pelunasan biaya JCH cadangan yang kita siapkan tersebut, sehingga yang positif diberangkatkan sebanyak 230 JCH,” tutur  Jumari.
Dijelaskannya juga dari 230 JCH tersebut terdapat seorang  JCH termuda dengan usia 26 tahun atas nama Kevin Febiyan Masrul Bin Masrul. Sementara yang tertua berusia 80 tahun atas nama Bulan binti Said.
“Kloter empat ini nantinya bergabung dengan JCH asal Kabupaten Indragiri Hulu, setelah tiba di Batam, mereka akan menginap semalam di embarkasi batam, Jalan Engku Putri, Teluk Tering. Kemudian  Minggu 22 Juli sekitar pukul  09.00 WIB, JCH berangkat menuju Madinah,” ucapnya.
Untuk tahap kedua yang tergabung pada kloter delapan berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukitbatu, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara diberngaktakan 26 Juli.
“Kloter delapan sebanyak 198 JCH, diberangkatkan 26 Juli dan  pulang ke tanah air 31 Agustus 2018 mendatang,” ucapnya.(anjas)

Leave a Reply