280 Peserta Mengikuti Tes Tertulis PPK

     Mukomuko,  jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 280 orang mengikuti seleksi tes tertulis anggota panitia pemilihan kecamatan pada Pemilu 2019 di daerah itu.
“Sebanyak 290 orang pendaftar calon anggota PPK untuk Pemilu 2019 lolos seleksi administrasi, sedangkan 280 orang mengikuti seleksi tes tertulis PPK, dan sebanyak 10 orang gugur karena tidak ikut tes,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Syofia Diana di Mukomuko, Selasa.
Ia menyatakan, jumlah pendaftar calon anggota PPK yang lolos seleksi administrasi ini bertambah dua orang dari sebanyak 288 orang menjadi 290 orang karena ada kesalahan penelitian berkas persyaratan pendaftar.

      Sehingga dua orang pendaftar yang awalnya tidak lolos seleksi administrasi berkurang dari sebanyak 17 orang menjadi 15 orang.
Sedangkan, sebanyak 280 orang tersebut mengikuti seleksi tes anggota PPK di aula pertemuan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah setempat.
Ia menyatakan, lembaganya memberikan sebanyak 50 pertanyaan yang berkaitan dengan pengetahuan tentang kewilayahan, kepemiluan dan umum.
Selama pelaksanaan seleksi tes tertulis PPK di daerah itu, katanya, setiap peserta ini dilarang membawa handphone dan tas selama memgikuti seleksi tes PPK ini.
“Kita sterilkan ruangan untuk lokasi tes PPK. Selain itu tidak ada peserta yang bekerja sama selama seleksi ini,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply