33 Peserta Ikuti Lomba Bagarakan Sahur Di Barsel

    Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Sebanyak 33 peserta mengikuti lomba bagarakan sahur dan tangkong di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.
Antara melaporkan di Buntok, Jumat malam, lomba tersebut diikuti sebanyak 33 peserta dari sejumlah masjid didalam kota Buntok, dan dari sejumlah Kecamatan di wilayah setempat.
Pada kesempatan itu, Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengatakan kegiatan ini merupakan even tahunan yang rutin diselenggarakan.
“Kegiatan ini merupakan wahana untuk menjaga ciri khas budaya daerah sekaligus untuk memberikan motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan amal ibadah dibulan suci Ramadhan ini,” ucapnya.
Selain itu lanjut dia, melalui kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara ulama, umara, dan umat.
“Dengan demikian, kegiatan ini saya nilai sangat strategis dalam upaya mewujudkan masyarakat Barito Selatan yang rukun, damai, dan sejahtera secara merata dengan dilandasi iman, dan taqwa,” ujar Eddy Raya Samsuri.

     Hal ini merupakan tujuan dari cita-cita bersama sebagaimana yang tertuang dalam visi Barito Selatan 2017-2022 mendatang yakni mewujudkan Barito Selatan sebagai daerah yang maju, dan mandiri sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera secara merata, dan memiliki daya saing, dengan dilandasi iman, dan taqwa.
Kegiatan lomba bagarakan sahur, dan tanglong yang prakarsai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan
Relawan Peduli Barito Selatan itu berlangsung meriah.
Ribuan warga kota Buntok, dan sekitarnya berdiri dipinggir kiri, dan kanan jalan untuk menyaksikan arak-arakan peserta lomba bagarakan sahur, dan tanglong itu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =