350 Peserta Calon Polri Ikuti Tes Pelatihan

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Polres Banyuasin adakan pelatihan dan pembinaan kepada calon peserta Polri tahun 2018, sebanyak 350 peserta yang mengikuti tes di Mapolres Banyuasin, Sabtu (4/11/2017).

Berlangsungnya tes peserta Polri 2018 ini dipimpin langsung  Kabag Sumda Polres Banyuasin, Kompol Hadi Suseno, SH bersama para panitia.

Kompol Hadi menjelaskan,  tes  ini meliputi pengecekan kesehatan,  Lari 2500 M dengan waktu 12 menit, push up, Sit Up , dan Shuttle Run yang wajib dilakukan oleh peserta calon Polri.

“Dalam pelatihan ini kita akan mengechek kesehatan fisik peserta mulai dari Lari, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run,”ucapnya.

Hadi menambahkan, kemudian dari 350 peserta akan kita ambil hanya 75 peserta yang layak dan memenuhi syarat mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan di Polres Banyuasin.

“Hanya ada 75 peserta yang kita ambil, dari 350 peserta yang layak mengikuti pembinaan selanjutnya,” tegas Hadi. Selama kegiatan,  tersebut katanya berlangsung dalam keadaan aman tertib dan kondusif.(Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 7 =