378 Calon Peserta Polri Diberi Pelatihan Dan Pembinaan

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Polres dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar  pembekalan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018. Kegiatan dibuka langsung Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM di Graha Sedulang Setudung, Selasa (32/10/2017).

Turut hadir Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Banyuasin Drs Harun Syamsudin. Selain itu Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno SH, Kabid Pemuda Olahraga Sanusi dan pewira calon anggota Polri 2018.

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM dalam sambuatannya mengatakan dalam suasana Hari Sampah Pemuda yang mengusung tema Pemuda Indonesia Berani bersatu, Atas dasar itu maka kegiatan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2017 dapat menciptakan Pemuda yang berjiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang bermanfaat bagi masyarakat agama dan negara.

“Saya berharap adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik semoga apa yang kalian impikan dapat terwujud. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dispirapar Banyuasin yang bekerjasama dengan Polres Banyuasin sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuasin yang memberikan dukungan hingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. “Dukungan dari Pemda Banyuasin sangat luar biasa, mudah-mudahan kerja sama ini terus berlanjut kedepannya,” harap dia.

Kapolres menjelaskan tujuan kegiatan ini agar para calon peserta pembinaan dan pelatihan yang ingin menjadi anggota Polri bisa mendapat dukungan pemerintah dan dapat mengenal tahapan tes yang nantinya akan menjadi bahan kajian dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri. Program ini mengenalkan beberapa contoh tahapan yang menjadi penilaian dan tolak ukur keberhasilan.

“Diharapkan para peserta yang ingin menjadi anggota Polri sudah memiliki kesiapan dalam menjalani tes menjadi anggota Polri baik secara fisik, mental, psikologi, akademik maupun kesehatan nantinya. Diketahui yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 378 peserta,” jelas dia. (Lubis/Bio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − seven =