4.000 Pelaku Hadiri Tamu UMKM Kabupaten Bogor

    Bogor, jurnalsumatra.com – Sebanyak 4.000 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan Tamu UMKM 2017 di Lapangan Sukahati, Cibinong, Selasa.
Menurut Ketua Forum UMKM Kabupaten Bogor Hasan Naikal Thalob kegiatan ini merupakan acara tahunan yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan sejak 2015.
“Tapi ini tahun pertama kami menyelenggarakan tamu UMKM di luar ruangan. Selama dua tahun kami gelar di dalam ruangan,” katanya.
Ia mengatakan tamu UMKM selain sebagai wadah silatuhrahmi seluruh pelaku UMKM juga menjadi ajang saling kenal dan memperkenalkan produk kepada pelaku usaha lainnya.
Menurutnya ada sekitar 734 ribu pelaku UMKM di Kabupaten Bogor yang tersebar di 40 kecematan Dan belum semua tergabung dalam forum UMKM.

    Ia mengatakan sudah saatnya UMKM dibahagiakan melalui kegiatan Tamu UMKM tersebut, setelah 11 bulan bergelut dengan kegiatan produksi dan pemasaran yang melelahkan.
Selain itu UMKM juga ikut mendukung kegiatan pelaksanaan program dinas atau SKPD khususnya Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor.
Acara Tamu UMKM diisi dengan kegiatan hiburan seperti senam massal, lomba, pembagian doorprice, dan juga seminar motivasi bagi pelaku usaha.
“Tahun lalu kegiatan Tamu UMKM bobotnya lebih kepada pemberian motivasi, tahun lebih kepada hiburan supaya UMKM senang dan bahagia,” katanya.
Hasan menambahkan dengan bertamu, para pelaku UMKM bisa saling bersilatuhami, menguatkan, dan memotivasi di antara UMKM.
“Harapannya dengan kegiatan ini UMKM di Kabupaten Bogor semakin bersatu, dan termotivasi untuk semakin maju serta mampu memenuhi salah satu misi Kabupaten Bogor yakni perekonomian daerah yang memiliki daya saing,” kata Hasan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 4 =