405 KK di Paniai dapat bantuan beras dari Mabes Polri

Jayapura, jurnalsumatra.com – Sebanyak 405 kepala keluarga (KK) yang berprofesi sebagai tukang ojek dan buruh bangunan di Kabupaten Paniai mendapat bantuan beras dari Mabes Polri yang disalurkan oleh Polres Paniai, Papua.

  Wakapolres Paniai Kompol Petrus G Boro mengatakan telah dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras dari Mabes Polri kepada masyarakat.

  “Bantuan beras ini berjumlah 10 ton dari Mabes Polri dan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak dari COVID-19 dan kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Paniai,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima  di Kota Jayapura, Selasa malam.

  Menurut dia, bantuan beras itu diberikan kepada 12 kelompok tukang ojek dan satu kelompok buruh bangunan yang berada di Kabupaten Paniai dengan jumlah 405 KK dan masing-masing menerima bantuan sebanyak 10 Kg beras.

  “Sehingga pada pelaksanaan pembagian beras, kami sudah membagi 4.050 Kg beras kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Paniai,” katanya.

  Ia berharap beras tersebut bisa membantu kebutuhan rumah tangga para tukang ojek dan buruh bangunan di tengah-tengah masa pandemi COVID-19 yang mengakibatkan terbatasnya pekerjaan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tersebut dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

  “Direncanakan besok kami akan kembali menyalurkan bantuan beras dari Mabes Polri kepada para tokoh agama serta beberapa masyarakat yang telah kami data,” katanya.(anjas)