41 Anggota Polres Lahat Naik Pangkat

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 tahun, menjadikan catatan bagi 41 Anggota Polres Lahat yang naik pangkat.

Upacara korp raport kenaikan pangkat dan purna bhakti personel Polres Lahat serta upacara Hari Bhayangkara ke-74 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, dilaksanakan diruang Rudal OPS Polres Lahat, pada Rabu (01/07/2020), pukul 08.30 WIB, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA.

Turut hadir dalam kegiatan upacara kenaikan pangkat dan purna bhakti anggota Polres Lahat serta upacara Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun itu, Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, pejabat utama Polres Lahat Kapolsek, Perwira, dan seluruh anggota Polres Lahat.

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA selaku Pimpinan di Polres Lahat merasa sangat bahagian dan kebahagian ini, juga dirasakan oleh para Perwira dan Bintara yang bertepatan tanggal 1 Juli 2020 dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 41 orang yakni, dari IPDA ke IPTU ada 2 orang, AIPDA ke AIPTU ada 2 orang, BRIPKA ke AIPDA ada 5 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 29 orang, dan BRIPDA ke BRIPTU ada 3 orang.

“Untuk kita sadari bahwa kenaikan pangkat ini, bukan merupakan hadiah dari Pimpinan akan tetapi hasil kerja keras, prestasi dan dedikasi yang telah anggota tunjukan kepada pelaksanaan tugas yang dilakukan, terhadap Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Lahat,” ungkap Irwansyah dalam pidatonya.

Ia menegaskan, anggota yang purna bhakti Kapolres Lahat mengucapkan ribuan terimakasih kepada AKP Kaifani Azwan, IPTU Sabat Tubut, IPDA Ujang Robani, dan AIPDA Samaun Gaharu atas dedikasi selama ini diberikan untuk Polres Lahat.

“Selaku Pimpinan Polres Lahat, memintak maaf apabila selama masa dinas ada tutur kata yang kurang berkenan, saya mewakili seluruh anggota mintak maaf,” ujarnya lagi.

Pada pukul 08.30 WIB, Kapolres Lahat beserta unsur FKPD Kabupaten Lahat melaksanakan upacara Hari Bhayangkara secara serentak melalui Vidio Tron dengan Mabes Polri yang diikuti Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH MM, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat Yoga Nugroho SH MH, Kajari Lahat Fikriansyah SH MH, Kasdim Lahat Mayor Inf Agus Salim, Wakapolres Kompol Budi Santoso S.Sos, dan tamu undangan lainnya. (Din)