42 Tim Bersaing Dalam Festival Perahu Naga

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Lebih dari 800 pedayung dari 42 tim bersaing dalam Festival Perahu Naga Jakarta ke-2 yang berlangsung di Baywalk Pluit, Jakarta Utara, pada Sabtu (5/5) hingga Minggu (6/5).
“Perlombaan perahu naga seperti ini memang rutin digelar setiap tahun. Kami berharap ajang ini mampu melahirkan atlet-atlet perahu naga tingkat nasional yang dapat berprestasi pada kejuaraan internasional,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) DKI Jakarta Qurrotul Ayin di Jakarta, Sabtu.
Manajer Promosi dan Hubungan Masyarakat Baywalk Mall Pluit Juniarti mengatakan, festival perahu naga ini menjadi ajang pengenalan cabang olahraga dayung kepada masyarakat sekaligus menjadi sarana lomba bagi para atlet dayung jelang Asian Games 2018.

“Para peserta perlombaan perahu naga itu berlatarbelakang pengusaha, pelajar, bahkan ekspatriat. Mereka akan memperebutkan 18 trofi dan 340 medali serta total hadiah lebih dari Rp107,5 juta. Mereka akan berlomba di Waterfront Baywalk sepanjang 250 meter,” kata Juniarti.
Selain para peserta umum, Festival Perahu Naga Jakarta ke-2 itu juga diikuti dua atlet pemusatan pelatihan nasional PODSI yaitu Dewi Yuliawati dan Andri Sugiarto.
Dewi merupakan atlet pelatnas nomor dayung single sculling. Sedangkan Andri akan turun pada nomor perahu kayak dan perahu naga pada Asian Games ke-18.
“Perlombaan ini menjadi kesempatan bagi calon-calon atlet pelatnas. Sebelum masuk pelatnas, saya juga mengikuti berbagai ajang perlombaan dayung,” kata Dewi.
Festial Perahu Naga Jakarta ke-2 itu juga bekerjasama dengan dua klub dayung di Jakarta yaitu Jakarta Paddle Club dan Klub Dayung Bahtera yang fokus pada promosi dan pembinaan olahraga dayung.(anjas)

Leave a Reply