45 Anggota PPK Mukomuko Diminta Menjaga Indepedensi

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Dawud Gauraf meminta sebanyak 45 anggota panitia pemilihan kecamatan yang baru dilantik menjaga indepensinya pada Pemilu 2019.
“Jaga independensi dan integritas pada Pemilu 2019, jangan pernah ‘selingkuh’ dengan partai politik,” katanya di Mukomuko, Selasa.
Ia mengatakan hal itu usai melantik sebanyak 45 anggota PPK dari 15 kecamatan di daerah itu.
Pelantikan sebanyak 45 anggota PPK dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani, tiga komisioner KPU, Panwaslu, dan forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD).

     Ia meminta PPK komunikasi dengan berbagai di kecamatan, desa, dan steakholder di wilayah tersebut. Terutama dengan panwaslu kecamatan di wilayah tugasnya masing-masing.
Karena selama ini ada anggapan dan pemahaman yang kurang dari PPK terhadap panwaslu kecamatan, padahal pengawasan itu merupakan tugas mereka.
“Panwaslu kecamatan itu bertugas mengawasi setiap tahapan pelaksanaan pemilu di wilayah tugasnya. Bagi kami panwaslu itu mitra sehingga penyelenggara pemilu harus menjalin kerja sama dengan panwaslu kecamatan,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =