50 Pelanggar Terjaring Razia

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Polres Ogan Ilir dibawah Pimpinan Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmuji, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP. Desy Ariyanti, SH, MH, melaksanakan Kegiatan rutin pra operasi zebra 2019, Rabu (9/10/2019). Kegiatan Razia Pra Operasi Zebra akan terus dilaksanakan secara kontinyu bersama jajaran.


Dalam Razia yang dilaksanakan di Jalan Lintas Indralaya – Kayuagung, tepatnya didepan Futsal Prioritas, Sebanyak 50 pelanggar terjaring razia. Mereka mayoritas tidak memiliki surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK hingga kelengkapan-kelengkapan standar.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Desy Ariyanti, SH, MH mengatakan bahwa razia itu digelar dalam rangka Operasi Pra Zebra. Dimana, mereka tetap rutin menggelar operasi tersebut meski Operasi Patuh Musi 2019 telah berakhir beberapa minggu lalu.

“Jadi sebelum Operasi Zebra 2019, kita akan rutin menggelar operasi pra-Zebra itu” Katanya saat diwawancarai.

Dikatakannya, Operasi itu juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di Bumi Caram Seguguk. Sehingga ketika masyarakat tertib dalam berkendara, angka kecelakaan juga dapat ditekan.

Untuk itu, pihaknya berencana akan rutin menggelar razia sampai Operasi Zebra 2019 dimulai. Meskipun, belum tau kapan Operasi Zebra 2019 ini akan dilaksanakan.

“Minimal kita akan razia 2 kali seminggu. Untuk tempat-tempatnya, kita bisa bergeser di mana titik rawan macet dan pelanggaran,” Terangnya. (Edi)