50 Peserta Arum Jeram Uji Kompetensi

Lahat, Sumsel jurnalsumatra.com – Sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Sumatera Selatan mengikuti sertifikasi kompetensi yang dipusatkan di Sungai Lematang.

Menurut Adi salah satu tim Assesor sertifikasi kompetensi menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melindungi serta Memberikan penghargaan dalam bentuk sertifikasi agar pekerja di indonesia dapat bekerja ke Asia Tengagra.

“Karena itulah, dengan adanya sertifikasi kompetensi ini, tentunya peserta dapat mendapatkan sertifikasi tersebut dengan cara melalui praktek bahkan  melalui lisan,” cetusnya, Rabu (4/10/2018).

Ia mengatakan, tujuan lain dari kegitan itu adalah untuk menginkan wisata arum jeram yang benar benar berkopeten propesional.

“Oleh sebab itu, kegiatan ini kita lakukan agar para peserta bias menjadi handal dan propesional dilapangannya,” imbuhnya lugas.

Adi  menyampaikan lagi, bagi yang tidak lulus sertifikasi kedepan dapat mengikuti kegiatan yang sama yakni di wilayah kota Bengkulu.

“Jangan khwatir, tidak lulus untuk disini kalian bias mengikuti lagi kompentensi di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Lahat Rafting, Dedy mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting sekali, sehingga sertifikasi harus dapat diraih.

“Kegiatan sertifikasi ini sangat penting, dan memang kita tunggu peserta yang lain karena bagi kita semua yang bergerak di arung jeram inilah bukti bahwa kita menjadi yang profesional,” kata Dedy. (Din)

Leave a Reply