500 Warga Tangerang Dapat Bantuan Kakor Binmas Polri

Tangerang, jurnalsumatra.com – Sekitar 500 warga di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten, mendapatkan bantuan dalam bakti sosial Kakor Binmas Baharkam Polri berupa pengobatan gratis dan pemberian sembako.

  “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat,” kata Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Herry Wibowo di Tangerang, Jumat.

  Herry mengatakan upaya tersebut juga untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sembako di bulan Ramadhan.

  Namun sebagian warga yang menerima sembako dan pengobatan itu berusia lanjut dan wanita mengidap penyakit maka harus dipapah anggota polwan.

  Jenderal bintang dua itu menambahkan, bakti sosial tersebut merupakan gerakan inspiratif yang diharapkan juga dilakukan pihak lain.

  “Semangat saling peduli dan berbagi akan semakin meluas serta bergandeng tangan menghentikan segala perselisihan,” katanya.

  Menurut dia pada bulan Ramadhan harus memperbanyak dengan kegiatan sosial dan ibadah.

  Seorang warga Kemiri, Kabupaten Tangerang, Siti Aisyah (65) mengaku senang dengan adanya bakti sosial tersebut karena sangat bermanfaat untuk orang lain.

  Aisyah memeriksakan kesehatan kepada tim medis pada tenda yang telah disediakan dan mendapatkan sembako.

  Bantuan bahan pokok yang diterima sangat bermanfaat untuk kebutuhan dan menekan beban pengeluaran saat Ramadhan.

  Aisyah mengucapkan terima kasih atas bantuannya karena sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan selama puasa.(anjas)