62 Ton Rastra Disalurkan Di Bolmong

     Tondano,jurnalsumatra.com – Sebanyak 62 ton bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara.
“Beras sebanyak 62 ton disalurkan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Lolak, Poigar, Bolaang Timur, Bolaang, dan Kecamatan Sangtombolang,” kata Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela melalui Sekretaris Sofyanto, Kamis.
Ia mengatakan dari 62 ton Rastra sebanyak 17 ton sudah mulai didistribusikan sejak Selasa (27/2) di Kecamatan Lolak.
“Penyalurannya sejak hari (27/2), untuk tahap awal penyaluran dipusatkan di Kecamatan Lolak. Jumlahnya sebesar 17 ton,” katanya.

Ia mengatakan Dinsos Bolmong akan terus mengawasi penyaluran Rastra ini, agar tepat sasaran. Dan untuk beras yang disalurkan kepada warga saat ini sudah memenuhi proses standarisasi.
“Beras yang disalurkan teruji memang layak untuk dikonsumsi. Namun tetap dalam pengawasan kami, sehingga sasarannya tepat guna dan tepat mutu serta berkualitas,” ungkapnya.
Ia mengatakan kiranya masyarakat pun membantu pemerintah dalam pengawasan, sehingga tidak ada kesalahan baik penyaluran sampai pada penerimaan. Untuk Rastra ini gratis, jadi jika ada oknum yang sengaja meminta biaya dapat disampaikan ke Dinsos atau pihak terkait lainnya.
“Dalam hal pengawasan, kami sangat membutuhkan bantuan warga selaku penerima manfaat. Untuk biayanya pun gratis, jadi laporkan jika ada yang meminta pembayaran, nanti kami tindak,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply