75 Persen Nasdem Merapat keBZ

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Setelah tiga Parpol yakni, Partai Golkar, PAN dan PKB yang telah memberikan restu bakal calon Bupati H Bursah Zarnubi SE, kini giliran Partai Nasdem yang telah memberi sinyal 75 persen untuk HBZ dalam perebutan kursi nomor satu Pilkada 2018 mendatang.

Dengan bertambahnya satu mesin politik lagi, HBZ optimis bisa menduduki kursi orang nomor satu pemimpin Lahat dalam satu putaran.

“Insya Allah, dengan merapatnya Nasdem ini membuat kuota kursi di DPR sebagai persyaratan untuk mendaftar keKPU mencukupi. Dan, mudah-mudahan hanya satu putaran dalam pertarungan Pilkada 2018 nantinya,” kata HBZ saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, Rabu (1/11), kemarin.

Menurut HBZ, diri siap untuk menhadapi pesta Demokrasi ini,sudah mengantongi restu dari tiga Parpol Golkar, PAN, PKB. Nah, dengan merapatnya Nasdem ini, maka menambah kekuatan baru untuk berkompetensi diPilkada Lahat tahun 2018 mendatang bahkan memenuhi jumlah kursi diDPRD sebagai persyaratan untuk mendaftar di KPU.

“Kita tetap bangun komunikasi terutama keNasdem maka jumlah kursi diDPRD Lahat menjadi 16 sedangkan perayaratan mendaftat diKPU adalah 12 kursi. Karenanya, pada Pilkada tahun 2018 mendatang kita optimis serta mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya lagi.

Selain itu, ditambahkan HBZ, setidaknya ada Tiga program unggulan yang akan diterapkan jika terpilih, yakni Komoditi perkebunam, Pendidikan dan, Kualitas SDM (Sumber Dan a Manusia). Banyaknya lahan perkebunan Karet dan Kopi yang ada diLahat maka memungkinkan untuk membangun pabrik Crumrubber dan pengolahan Kopi diLahat sehingga masyarakat bisa menikmati harha yang tinggi saat menjual.

“Contoh seperti petani karet untuk menjual hasil mereka kepenampung berpariasi. Sehngga, apabila saya dipercaya nantinya untuk mempin Lahat,kita akan usahakan masalah pabrik yang nantinya akan dibangun di Kikim Area maupun Lahat, disini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Lahat.Petani karet selalu dirugikan dengan murahnya harga jual tidak terlepas dari pengolahan yang ada diluar daerah, begitu juga untuk Kopi sehingga kalah bersaing dengn daerah lain,” imbuhnya.

Sedangkan, ketua DPD II Partai Nasdem Hj Sri Nurdiani menyampaikan, saat ini Nasdem baru melakukan komunikasi bersama HBZ, karena untuk dukungan atau pengusingan sepenuhnya diputuskan oleh DPP. Namun, yang pasti Balonbup yang memiliki Visi dan Misi yang sama akan berpeluang untuk diusung.

“Tidak bisa dipungkiri hasil survei dilapangan untuk HBZ tidak diragukan lagi. Walaupun, HBZ tidak mengikuti mekanisme pendaftaran Balonbuo diNasdem. Namun Visi Misinya sama bahkan hasil surveinya juga tinggi sehingga hal inilah yang membuat partai Nasdem Lahat melakukan komunikasi agar kedepan tidak salah untuk mengusung bakal calon Bupati maupun wakil Bupati,” ujar Sri seraya menambahkan secara langsung bertanya HBZ kesiapan dirinya dalam menempatkan anak-anak jalan atau Gepeng apabila terpilih selaku Kepala Daerah. (Din).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 10 =