750 Relawan Genius-Mardison Nyatakan Siap Menangkan Pilkada

     Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com – Sebanyak 750 relawan “Alang Babega” menyatakan siap untuk membantu memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat nomor urut tiga Genius Umar dan Mardison Mahyuddin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.
“Relawan Alang Babega ini tersebar di empat kecamatan yang ada untuk meraup suara sebanyak mungkin pada 27 Juni 2018,” kata calon Wali Kota Pariaman nomor urut tiga, Genius Umar di Pariaman, Senin.
Ia menjelaskan relawan Alang Babega merupakan rintisan yang dibentuk oleh politisi muda Indra Jaya Piliang yang juga pernah mencalonkan diri maju sebagai Wali Kota Pariaman pada 2013 berpasangan dengan Jose Rizal dari jalur independen.
Seluruh relawan Alang Babega tersebut nantinya memiliki peran dan tugas dalam menyosialisasikan berbagai macam program unggulan dan visi misi pasangan tersebut apabila terpilih pada 27 Juni 2018.
Hingga saat ini kata dia, kurang lebih terdapat 3.750 relawan yang telah dibentuk pasangan petahana tersebut untuk memenangkan Pilkada serentak.
Pencetus relawan Alang Babega Indra Jaya Piliang mengatakan pemberian dukungan penuh tersebut setelah melakukan penilaian terhadap keberhasilan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman periode 2013 hingga 2018 dalam membangun daerah itu.

     “Tentunya kami tidak asal dalam memberikan dukungan, namun berkaca dari keberhasilan calon petahana dalam membangun daerah sekaligus persamaan visi dan misi maka pembangunan Pariaman harus dilanjutkan,” ujar dia.
Terpisah calon Wakil Wali Kota Pariaman nomor urut satu Muhammad Ridwan mengatakan dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 pihaknya telah membentuk kurang lebih 4.000 relawan yang tersebar di empat kecamatan.
Seluruh relawan tersebut, tambahnya diterjunkan langsung ke setiap desa dan kelurahan untuk kembali menyosialisasikan berbagai macam program unggulan serta visi misi pasangan Mahyuddin dan Muhammad Ridwan.
“Selain relawan, para kader Partai Keadilan Sejahtera dan Gerakan Indonesia Raya juga turut langsung ke lapangan untuk menyampaikan dan memaparkan program yang kami usung,” jelas politisi muda PKS tersebut.(anjas)

Leave a Reply