92 Calon Panwascam Sitaro Ikut Tes Tertulis

     Manado, jurnalsumatra.com – Sebanyak 92 calon anggota Panwas Kecamatan mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan oleh Panwaslu  Kabupaten Kepulauan (Pemkabkep) Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sabtu.
“Tes dilaksanakan di dua lokasi, yakni di SMPN 1 Siau Barat untuk peserta tes dari wilayah Pulau Siau dan yang kedua adalah di SMPN 1 Tagulandang, untuk yang berasal dari Pulau Tagulandang dan Biaro,” kata Pimpinan Panwaslu Sitaro, Fidel Malumbo, di Tagulandang, Sitaro, Sabtu.
Malumbot menjelaskan, tes yang dilaksanakan Sabtu ini, adalah yang tertulis untuk menguji kemampuan para calon tentang berbagai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pemilihan umum kepala daerah.
Dia mengatakan, para peserta tersebut berasal dari 10 kecamatan di kabupaten kepulauan tersebut, dimana dari mereka akan dipilih enam orang terbaik untuk masuk dalam tahapan tes selanjutnya.

     Secara rinci, Malumbot mengatakan, dari Kecamatan Siau Timur Selatan yang ikut tes sebanyak delapan orang, Siau Timur sembilan orang, Siau Tengah tujuh orang, Siau Barat 10 orang, Siau Barat Utara 11 orang.
“Kemudian dari Kecamatan Siau Barat Selatan sebanyak delapan orang, Tagulandang 13 orang, Tagulandang Utara enam orang, Tagulandang Selatan 11 orang, dan dari Biaro 9 orang,” kata Malumbot.
Dia mengatakan, para peserta yang ikut tersebut tes tersebut diharapkan bisa menyelesaikan semua soal tertulis yang dihadapi dan diharapkan memahami benar apa yang akan dilakukan.
“Tentu Panwaslu yakin yang akan  lolos seleksi tertulis ini adalah enam orang yang akan masuk tes wawancara untuk menentukan tiga terbaik sebagai Panwascam,” katanya.(anjas)

Leave a Reply