96 Mobil Operasional Panwas Dibagikan

     Makassar, jurnalsumatra.com – Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan membagikan 96 unit mobil operasional kepada Panitia Pengawas Pemilu kabupaten dan kota se-Sulsel.
“Pembagian kendaraan operasional ini untuk mendukung semua aktivitas dan kelancaran petugas panwas di lapangan,” ujar Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel Sudirman Rahim usai penyerahan mobil, di Makassar, Jumat.
Ia menjelaskan, setiap kabupaten dan kota memperoleh empat unit mobil operasional masing-masing untuk tiga anggota Panwaslu dan satu kepala sekretariat.
Ke-96 unit mobil tersebut merupakan kerja sama sewa pakai (rental) dengan pihak ketiga TRAC Astra Rent A Car untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pengawasan pilkada dan pemilu di Sulsel.
Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi berharap dengan dukungan kendaraan operasional ini kinerja Panwaslu kabupaten/kota meningkat dalam mengawasi tahapan pilkada dan pemilu di wilayah kerjanya masing-masing, bukan sebaliknya.
Arumahi mengingatkan jajarannya jangan menyalahgunakan kendaraan ini di luar kedinasan sebagai pengawas pilkada maupun pemilu.
“Kami sewaktu-waktu melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat kedisiplinan jajaran dan tidak segan-segan memberikan sanksi,” katanya.
Penyerahan kendaraan operasional ini disaksikan Kepala Cabang TRAC Ihwan Nurdin, Pimpinan Kalla Toyota H Taqiyuddin, Kasubag Umum Bawaslu Sulsel Sukry Supiana, para anggota Panwaslu dan Kasek se-Sulsel.(anjas)

Leave a Reply