98 Kepala Keluarga Tanjung Pinang Terima BLT

Lahat, jurnalsumatra.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan melalui Dana Desa (DD) untuk warga yang terdampak Covid 19, di masing masing desa terus dibagikan.

Senin (01/06/2020) giliran Pemerintahan Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 98 kepala keluarga (KK) dari tiga kepala dusun (Kadus) yang dipusatkan di Posyandu.

Dalam pembagian BLT dari DD itu, dilakukan Kepala Desa (Kades) Tanjung Pinang Lukman Hadi, turut hadir Sekdes Tanjung Pinang Firman SE, Camat Merapi Barat Eti Lestiana SP MM, Kasi Ekobang Anton Akbar MM, Serda M.Agus, Babinsa Briptu Dona Marsela, Babinkamtibmas Happy Yunika SPd, Hadi Wisata Ketua BPD serta seluruh unsur Pemerintah Desa Tanjung Pinang.

“98 kepala keluarga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD ini, berdasarkan hasil pendataan dari tim relawan Pandemi Corona desa. Dari data tersebut, dibawa dan dibahas dalam Musyawarah Desa (Musdes),” jelas Lukman Hadi dalam sambutannya.

Artinya, untuk penerima 98 Kepala Keluarga (KK) BLT dari DD ini sambung Lukman Hadi, melalui proses yang cukup panjang dan terakhir setelah semuanya dinyatakan sesuai barulah diputuskan siapa saja 98 KK yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai dari DD ini.

Untuk BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang akan dibagikan ini, diperuntukkan untuk bulan April 2020 sedangkan bulan Mei Insya Allah juga akan segera dikucurkan.

“Yang jelas, untuk bulan Mei secepatnya akan kita berikan kepada 98 kepala keluarga didua dusun, karena dana BLT dari DD tersebut, sangat dibutuhkan oleh warga dalam kondisi Covid 19. Saya juga berharap dana yang ada dapat digunakan sebaik baik mungkin,” pungkas Lukman Hadi.

Alhamdulillah, dengan telah diberikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Kades Tanjung Pinang ini, sangat membantu dan dananya akan dipergunakan dengan kebutuhan saat ini.

“Terimakasih, pak Kades BLT dari DD sudah dicairkan dan telah kami terima. Semoga saja untuk BLT bulai Mei 2020 juga dapat segera direalisasikan. Karena, kami selaku warga sangat membutuhkan dana ini,” tegas salah satu warga penerima BLT.

Sementara, Camat Merapi Barat Eti Lestiana SP MM dalam pidatonya menegaskan, jadi untuk menjadi perhatian bagi warga Desa Tanjung Pinang yang mendapat BLT dari DD ini, tidak seluruh warga sesuai dengan juklak dan juknisnya bagi yang berhak menerima.

Penerima bantuan ini juga tidak diperkenankan tumpang tindih dengan bantuan bantuan lainnya. Seperti, Kemensos Pusat, PHK, BST, BPNT, dan kartu Pra Kerja. Untuk itulah, Eti Lestiana berpesan, agar masyarakat Desa Tanjung Pinang tetap menjaga kekompakan dan jangan mudah menerima isu isu miring yang belum tentu benar.

“Karena, dari belasan Desa yang ada di Kecamatan Merapi Barat, Desa Tanjung Pinang termasuk salah satu bisa dibilang aman dan kondusif. Terimakasih pak Kades atas undangannya dan sukses selalu,” tutup pidato Camat Merapi Barat. (Din)