Lelang Ramadhan, di OI Harga Kebutuhan Pokok Naik

INDRALAYA, JURNALSUMATRA.COM – Guna mengecek harga Sembako yang ada di Pasar Indralaya Kepala Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersama pihak Polres OI, Disperindagkop, dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) OI, turun langsung ke Pasar Indralaya, Kamis (2/5/2019).

Angga selaku Kepala Pasar Indralaya mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini hanya mendampingi untuk mengecek harga sembako yang ada di Pasar Indralaya.

“Kita hanya mendampingi, dan saat ini yang mengalami kenaikan yakni gula pasir yang sebelumnya dari harga 10 ribu rupiah Per Kilogram, kini naik menjadi Rp. 12.500 Per Kilogram” Katanya.

Ditambahkannya, “Sedangkan untuk harga daging masih normal Perkilogramnya, Rp110 ribu, harga tulang Rp70 ribu. Harga ayam potong mengalami kenaikan dari Rp30 ribu menjadi Rp36 ribu. Dan harga bawang putih juga mengalami kenaikan tajam dari Rp30 ribu menjadi Rp80 ribu” Terangnya.

Sementara itu, Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad melalui Kabag Bin OPS AKP Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini hanya sebatas pemantauan harga sembako menjelang bulan suci Ramadan.

“Nanti akan ada tindak lanjut yang akan dilakukan. Untuk tindakan atau sanksi bisa saja dikenakan, jika pedagang yang kita imbau membandel,” Pungkasnya. (Edi)