Abdiyanto Fikri : Alhamdulillah Semoga Barokah Untuk Kita Semua

KAYUAGUNG, JURNALSUMATRA.COM – Setelah mendapat restu dari PDI Perjuangan untuk memimpin Tampuk Legislatif di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Abdiyanto Fikri tetap rendah hati dan selalu siap terhadap apa yang telah diamanahkan terhadapnya dan selalu berharap amanah yang diterimanya menjadi barokah untuk semua.

“Alhamdulillah Lur, ( saudara, red) semoga barokah untuk semuanya,” ujar Abdiyanto Fikri kepada wartawan.

Sosok Abdiyanto, selain telah matang dalam dunia politik karena telah menjabat anggota DPRD 4 periode ini (menjelang pelantikan) ia merupakan sosok yang bersahaja dan mudah bergaul dengan semua kalangan masyarakat tak heran jika dirinya mendapat restu dari ketua Umum PDI Perjuangan Mega Wati Soekarno Putri.

. Terpilihnya ketua DPC PDIP OKI itu setelah menerima surat keputusan calon Ketua DPRD disela  Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) PDIP Sumatera Selatan di Hotel Aston, Palembang, Sabtu (14/9/2019).

Penunjukkan Abdiyanto, tertuang dalam Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan Nomor 396/IN/DPP/IX/2019 tertanggal 4 September 2019, bertanda tangan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri beserta Sekjen Hasto Krisyanto.

Penugasan terhadap Abdiyanto telah melalui beberapa tes di antaranya hasil psikotes dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), Fit and Proper Test, usulan DPD PDI Perjuangan Sumsel, serta hasil rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 29 Agustus 2019 lalu.

Kepada wartawan Abdiyanto mengatakan, dirinya mendapat mandat berupa SK DPP dan siap menjalankan amanah partai, sekaligus memberikan terbaik bagi masyarakat Bende Seguguk dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan.

“Penunjukan saya sebagai ketua DPRD Kabupaten OKI adalah amanah partai sekaligus kepercayaan rakyat terhadap partai. Dengan mengucapkan Bismillah, semoga tanggung jawab besar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten OKI,” jelasnya. (ata)