Abdul Gani Juarai Etape Dua Tour Indonesia

    Mojokerto, jurnalsumatra.com – Abdul Gani juarai etape kedua kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Indonesia (TdI) 2018 dari Madiun menuju Mojokerto, Jawa Timur, Jumat, setelah menang adu sprint menjelang finis dengan dua pebalap asal Malaysia.
Rival asal Negeri Jiran yang finis diposisi kedua adalah Mohd Shahrul Mat Amin dari Terengganu Cycling Team dan posisi tiga adalah Muhammad Nur Aiman dari Team Sapura Cycling.
Pebalap KFC Cycling Team ini mampu membukukan catatan waktu 02:24:17 untuk menempuh jarak 117,5 km. Kemenangan yang diraih Abdul Gani ini merupakan yang pertama bagi timnya karena pada etape pertama direbut oleh pebalap asal Swiss yang memperkuat Team Sapura Cycling, Dylan Page.
“Hasil luar biasa. Kami sangat bersyukur dengan kemenangan. Terima kasih dengan rekan tim dan pelatih yang terus memberikan dukungan,” kata Abdul Gani dengan suka citanya.
Kemenangan Abdul Gani memang sudah diprediksi sebelumnya karena pada etape pertama hanya kalah tipis. Sprinter andalan KFC Cycling Team pada etape berada diposisi tiga dengan selisih waktu yang sangat tipis dengan pemenang.

    Meski demikian, Gani mengaku apa yang diraih saat ini membutuhkan kerja keras karena lawan yang dihadapi banyak pebalap asing yang berpengalaman. Bahkan, pebalap dengan nomor start 56 mengaku jika tenaga yang dikeluarkan di atape dua ini lebih besar dibandingkan etape pertama.
“Kami sejak awal langsung genjot. Speed kenceng terus mulai km 0 hingga finis. Yang jelas saya sangat senang dengan hasil ini. Ini prestasi pertama saya di kejuaraan level 2.1 UCI ini,” kata Abdul Gani menambahkan.
Menurut dia, salah satu kunci sehingga mampu meraih kemenangan adalah bisa melepaskan diri dengan rombongan besar. Bersama dengan enam pebalap lainnya, Gani terus memperlebar jarak dengan rombongan terbesar. Pada km 89 andalan KFC melepaskan diri dan memimpin hingga finis.
“Hujan cukup membawa berkah karena saya didepan. Kalau saya dibelakang, belum tahu hasilnya seperti apa. Saya cukup diuntungkan,” kata salah satu pebalap bidikan untuk Asian Games 2018.
Dengan mampu menjadi yang terbaik di etape dua, posisi Abdul Gani melonjak menjadi pemuncak klasemen umum sementara yang sebelumnya dipegang pebalap asal Swiss, Dylan Page. Hingga etape dua, total catatan waktu yang dikumpulkan 05:06:04.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 9 =