Abdul Natsir Terpilih Menjadi Ketua KPU Sultra

     Kendari, jurnalsumatra.com – La Ode Abdul Natsir terpilih menjadi ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk masa waktu hingga lima tahun mendatang.
Anggota KPU Sultra, Ade Suerani, dari Jakarta, Jumat, mengatakan, La Ode Abdul Natsir terpilih setelah melalui pleno oleh lima anggota KPU Sultra terpilih yakni Iwan Rompo, La Ode Abdul Natsir, Ade Suerani, Nato Alhaq dan Almunardin pada Kamis (24/5) malam.
“Usai kami dilantik kemarin, Kamis (24/5), kami mengadakan rapat pleno pemilihan ketua, pembagian divisi, pembagian koordinator wilayah, serta penentuan Tim Pemeriksa Daerah, dan terpilih ketua KPU Sultra yakni  La Ode Abdul Natsir,” katanya.
Sedangkan pembagian dewisi kata Ade Suerani, yakni untuk Divisi Keuangan Umum dan Logistik koordinator La Ode Abdul Natsir dan Wakil Ade Suerani.
Divisi Teknis Penyelenggaraan, koordinator Iwan Rompo Banne dan wakil adalah  Ade Suerani.
Divisi Program dan Data, sebagai koordinator adalah Muh Nato Al Haq dan wakil adalah Iwan Rompo Banne.

     Divisi SDM dan Parmas sebagai koordinator adalah Al Munardin dan sebagai wakil adalah Muh Nato Al Haq. Divisi Hukum sebagai koordinator adalah Ade Suerani dan wakil adalah Al Munardin.
Sedangkan pembagian Wilayah Koordinasi yakni untuk Kabupaten Konawe, Wakatobi, Kolaka Utara, dan Muna Barat koordinatornya adalah Muh Nato Al Haq dan wakil adalah Ade Suerani.
Untuk Kabuoaten Kolaka, Konawe Utara, Bombana, Buton Utara dan Buton Tengah koordinatornya adalah Iwan Rompo Banne dan wakil adalah Muh. Nato Al Haq.
Selanjutnya untuk Kabupaten Buton, Konawe Kepulauan, Buton Selatan dan Kota Kendari koordinatornya adalah Ade Suerani dan wakil adalah Al Munardin.
Untuk Kabupaten Muna, Kota Baubau, Kabupaten Konawe Selatan dan Kolaka Timur koordinator adalag Al munardin dan wakil adalah Iwan Rompo.
Kemudian tim pemeriksa daerah adalah Iwan Rompo Banne dan sebagai pengganti adalah Ade Suerani.(anjas)

Leave a Reply