Aceh Besar Akan Gelar Shalat Minta Hujan

Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama para ulama, tokoh masyarakat dan warga akan melaksanakan shalat istisqa (shalat memohon hujan) di Lapangan sepak bola Lonkari, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya.

  “Shalat istisqa yang akan kita gelar pada Kamis depan ini menyusul musim kemarau berkepanjangan yang melanda Kabupaten Aceh Besar sejak beberapa bulan terakhir,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar, Kamis.

  Ia menjelaskan dirinya telah mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Besar agar dapat bersama-sama melaksanakan shalat minta hujan dan berdoa agar kemarau yang melanda dapat segera berakhir.

  “Pemkab Aceh Besar mengimbau seluruh masyarakat agar bisa menghadiri dan melaksanakan shalat istisqa sebagai wujud doa dan permohonan kita agar Allah SWT menurunkan hujan di daerah ini,” katanya

  Ia juga mengajak kepada masyarakat yang hendak melaksanakan shalat istisqa dapat berpuasa tiga hari berturut-turut sebelum melakukan shalat sehingga doa yang disampaikan dapat diterima oleh sang khalik.

  Bupati Aceh Besar yang turut didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Carbaini dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir mengatakan pelaksanaan shalat istisqa tingkat Kabupaten Aceh Besar yang akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan shalat dan khutbah akan dipimpin oleh Tgk H Athaillah Ishak, pimpinan Dayah Ulee Titi, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

  Bupati Aceh Besar juga mengimbau para camat dan Muspika untuk melaksanakan shalat istisqa di wilayah masing-masing, yaitu sebelum maupun setelah pelaksanaan shalat istisqa tingkat kabupaten dengan mengikutsertakan para ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.(anjas)