Aceh Jateng Ke Perempat Final Kejurnas PPLP

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Tuan rumah Aceh dan Jawa Tengah memuluskan langkahnya melaju perempat final Kejuaraan nasional (Kejurnas) sepak bola antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), setelah kokoh di puncak klasemen sementara.
Jawa Tengah mulus ke perempat final setelah dipertandingan yang kedua kali, kembali menang 3-0 atas Kepri di lapangan sintetis komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (20/7).
Bagi tim PPLP Jawa Tengah merupakan kemenangan kedua, setelah sehari sebelumnya menang besar 7-2 atas PPLD Bogor, sehingga semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup D dengan poin 6 agregat gol 10-2.
Raihan nilai enam, Jawa Tengah yang masih menyisakan satu pertandingan lagi tidak akan terhalang ke perempat final, karena saingan di grup D,  Sumatera Utara juga sudah dua kali bermain nilai 4, Bogor dua bertanding baru nilai 1, Kepri dua kali main masih 0.
Sementara itu, tuan rumah Aceh di grup A juga memastikan ke perempat final, setelah Riau ditahan imbang 2-2 oleh Musi Banyuasin (Muba) di lapangan sintetis, Jumat (20/7) malam.
Hasil tersebut, tidak mempengaruhi Aceh yang memiliki poin 3 ke perempat final. Riau sudah dua kali main, sehari sebelumnya kalah dengan Aceh 3-0, sehingga hanya memiliki poin satu dan sudah habis bertanding. Aceh masih bermain dengan Muba yang telah memiliki poin satu di partai terakhir grup ini, Sabtu (21/7) petang.

     Penanggungjawab pelaksana pertandingan, TM Khaidir kepada wartawan menyebutkan juara dan runner-up grup lolos ke perempat final.
Sumatera Barat juga membuka peluangnya ke perempat final setelah menang dilaga kedua atas Sulawesi Selatan 2-1, mengumpulkan poin 6 agregat gol 5-1 sekaligus memimpin grup B.
Tim dari Ranah Minang yang menyisakan satu pertandingan lagi masih disaingi Maluku dan Sulawesi Selatan yang sama memiliki poin 3 dan satu kali lagi bertanding.
Pertandingan Sumatera Barat dengan Sulawesi Selatan yang digelar di lapangan sintetis berlangsung dalam tempo sedang dan saling menyerang.
Dua gol yang mengantarkan kemenangan Sumatera Barat diciptakan Miftahul Farid menit ke-7 dan Daffa Putra Khair menit ke-26. Sedangkan satu gol Sulawesi Selatan hasil tembakan Jumri Arifi Ohorella menit ke-67. Masih di grup B, Maluku mengalahkan Papua Barat 2-0.
Pertandingan lainnya di Grup C, DKI Jakarta ditahan Papua dengan skor 0 – 0. Maluku Utara menggilas Kalimantan Selatan 4 – 0. Satu pertandingan lagi di grup D, Sumatera Utara bermain imbang 1 – 1 dengan Bogor.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =