Aceh United Intensifkan Latihan Pembentukan Tim

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Tim pendatang baru Liga II nasional, Aceh United di awal-awal latihannya mengintensifkan pembetukan tim melalui latihan bermain (game) yang dipusatkan di Lapangan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.
Pelatih Aceh United Football Club (AUFC), Effendi HT yang dijumpai di pinggir lapangan Stadion Harapan Bangsa (SHB) saat memandu pemainnya berlatih, Jumat sore, mengungkapkan diawa-awal ini latihan pembentukan tim melalui latihan bermain.
Disinggung soal fisik, Effendi menyebutkan fisik para pemain stabil, karena tidak berhenti berlatih dan bertanding selama ini, sehingga di awal-awal ini dilakukan latihan pembentukan tim.
Katanya, kegiatan latihan nantinya juga dilanjutkan dengan program latihan  dari pelatih Simon Pablo Elissetche yang akan tiba di Banda Aceh pekan depan menangani tim Aceh United.
Effendi yang nantinya bersama Simon menangani tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini, menyebutkan seorang pemain lagi yaitu Syakir Sulaiman belum hadir dan akan bergabung latihan bersama pekan ini.

     Sementara itu, pada sesi latihan bermain hari ke lima, sebanyak 34 pemain hadir. Dalam latihan bermain tersebut para pemain memperagakan permainan menyerang yang cepat dan bertahan. Kerjasama antar pemain di semua lini.
Terlihat, semua pemain  di semua lini terus bergerak cepat serta silih berganti posisi dalam mengatur dan merancang serangan. Kerap juga diperagakan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan.
Sebelumnya, Presiden klub Aceh United Zaini Yusuf mengatakan jumlah pemain baru yang bergabung sesuai target dan semuanya pemain asal Aceh yang selama ini bermain di sejumlah klub Liga I dan II.
Katanya, untuk selanjutnya jika perlu penambahan pemain baru, sepenuhnya tergantung pelatih yang meramu sesuai kebutuhan tim. “Kita mengakomodir pemain yang diperlukan pelatih,” ujarnya.
Menghadapi Liga II nanti, katanya lagi, ada beberapa tiitik dalam tim yang perlu dan segera dibenahi. “Kita harapkan para pemain termotivasi dan target kita promosi ke Liga I tahun 2019,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + twenty =