Achenk Ingin Tinggalkan Dunia DJ dan Kembangkan Usaha

Palembang, jurnalsumatra.com – Dunia malam dan gemerlap sudah dijalaninya selama 7 tahun sebagai seorang DJ, yang sudah menjelajahi beberapa kota di Indonesia, tapi semuanya bukanlah akhir dari karir yang ingin ditekuni untuk selamanya karena yang ingin dicapainya adalah menekuni usahanya yang sempat terhenti, yaitu mengembangi usaha minuman teh yang pernah dijalani sebelumnya.

Muhammad Irsan yang dikenal dengan nama DJ Achenk, pria kelahiran Padang, 1 November 1986 dibincangi jurnalsumatra.com saat dirinya sebagai DJ Resident di S-Lounge Selebriti Entertainment Center Jl. Veteran Palembang mengatakan “Saya mengenal DJ sudah dari 7 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2010, yang sebelumnya menjadi waiter, naik ke kapten floor, naik lagi ke barboy dan naik lagi jabatannya ke bartender baru kemudian nge DJ dengan berpindah tempat di Ibu Kota Jakarta dan Kota Padang” ungkapnya dengan perjalanan karirnya.

Kesukaannya dengan musiklah yang membuat dirinya mempelajari musik DJ yang sampai sekarang masih ditekuni anak pertama dari tiga bersaudara dari kedua orang tua Ibu asal Medan (Sumatera Utara) dan Ayah berasal dari Padang (Sumatera Barat) yang pernah kuliah di IKJ Jakarta ini.

Sebagai anak tertua laki-laki didalam keluarganya, ia pun sebelumnya pernah meraih juara olah raga beladiri yaitu sebagai Atlik Taekwondo, sepuluh tahun yang lalu dengan memperoleh mendali Emas Porprov Padang, Mendali Perak Kejurda Daerah dan banyak piagam kejuaraan lainnya sudah diraihnya.

Diakuinya, memilih berprofesi sebagai DJ sebelumnya, karena mendapatkan penghasilan lebih banyak walaupun waktu kecilnya mempunyai cita-cita pengen jadi anggota kepolisian dan pernah mengikuti tes masuk Akpol tapi tidak diterima.

“Untuk sekarang ini, harapan aku hanya satu, yaitu pengen ngembangi usaha minuman teh lagi, yaitu thai tea, green tea” paparnya dengan rencana kedepannya yang pernah dikerjakannya sebelumnya.

Apa yang sudah direncanakannya ini, sudah menjadi fikirannya yang matang dan akan meninggalkan profesi DJ dengan ingin memulai usahanya itu “Kalau usaha ku nanti jalan nge DJ akan saya tinggalkan dan berhenti menjadi DJ dan focus dengan usaha, soalnya kalau masih nge DJ ada masanya. apalagi cowok” ucapnya dengan alasan meninggalkan profesi DJnya untuk bisa bahagiin ibu dan adek-adeknya.

Kota Malang yang menjadi pilihannya, untuk memulai usahanya nanti “Kota Malang soalnyaa sudah pindah semua ke Malang. ibu sama adek-adek” ucapnya untuk mendekatkan dirinya dengan adek-adeknya dan ibu yang sendiri setelah kepergian ayahnya lima tahun yang silam.

Untuk membahagiain keluarganya ia pun menunda untuk berkeluarga terlebih dahulu dan berharap nantinya bisa menemui seorang cewek yang sayang sama ibu serta mau menerima dirinya dan keluarganya. “Sekarang ini lagi cari donatur buat ngembangin usaha, rencananya mau bikin frencase nya dan menunda untuk menikah terlebih dahulu karena mau bahagiain ibu terlebih dahulu baru nanti menikah” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =