ACT-Jayaboard Rampungkan Pembangunan Sekolah Di Lombok Utara

Mataram, jurnalsumatra.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bermitra dengan Jayaboard telah merampungkan pembangunan gedung permanen SDN 2 Desa Sambik Bangkol, sekaligus SMPN Satu Atap 4 Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

  Peresmian gedung sekolah permanen tersebut dilakukan oleh Direktur Jayaboard Andi Chandra, bersama Senior Manajer PND ACT, Ponco Sri Aryanto, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, di Desa Sambik Bangkol, Lombok Utara, Kamis.

  “Bantuan pembangunan gedung sekolah permanen tersebut merupakan salah satu kerja sama ACT dengan Jayaboard yang peduli terhadap upaya membangkitkan dunia pendidikan di Lombok pascagempa bumi,” kata Senior Manajer PND ACT, Ponco Sri Aryanto.

  ACT, kata dia, masih terus mendampingi warga Lombok, khusus di Kabupaten Lombok Utara yang merupakan daerah terdampak gempa paling parah.

  ACT bergerak memberikan pendampingan mulai dari proses pemulihan hingga rekonstruksi. Sebab kondisi di Lombok, khususnya Kabupaten Lombok Utara sangat parah. Lebih dari 90 persen infrastrukturnya rusak sehingga butuh waktu untuk bisa bangkit kembali.

  “Maka dari itu, ACT terus mendampingi dan merealisasikan berbagai program, salah satunya membangun fasilitas pendidikan, seperti di Desa Sambik Bangkol,” ujarnya.

  ACT juga masih menjalankan pembangunan selter komunitas terintegrasi dengan berbagai fasilitas. Beberapa program lainnya, seperti pipanisasi di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur yang dilakukan bersama beberapa mitra.

  Sementara itu, Direktur Jayaboard Andi Chandra mengatakan, bantuan pembangunan gedung sekolah permanen di Desa Sambik Bangkol, merupakan salah satu wujud visi perusahaannya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan cara memberikan produk-produk atau solusi kebutuhan bangunan.

  “Kali ini, apa yang kami lakukan tentunya berhubungan dengan kondisi di Lombok, kondisi di mana dunia pendidikan seperti di SDN Sambik Bangkol yang membutuhkan fasilitas bangunan tahan gempa,” katanya.

  Ia berharapa bantuan yang telah diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak, guru dan seluruh pihak yang terlibat di sekolah tersebut.

  “Kami percaya bahwa untuk masa depan generasi bangsa yang lebih baik, khususnya anak-anak di Desa Sambik Bangkol, pendidikan adalah satu bekal yang penting,” ucap Andi sambil berharap Lombok cepat bangkit.

  Kepala Sekolah SDN Sambik Bangkol sekaligus Kepala SMPN Satu Atap 4 Gangga, Mujahidin, menyampaikan rasa terima kasih kepada ACT dan Jayaboard yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung sekolah permanen.

  “Kami sangat berterima kasih atas apa yang diberikan lewat ACT dan Jayaboard. Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan proses belajar-mengajar,” tutur Mujahidin.(anjas)