Afghanistan Minta Indonesia Bantu Redam Konflik Negaranya

    Bogor, jurnalsumatra.com – Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan Mohammed Karim Khalili meminta bantuan Indonesia untuk meredam konflik di negaranya demi terciptanya perdamaian di negara yang beribu kota Kabul itu.
“Kami meminta bantuan Indonesia untuk membantu mewujudkan perdamaian dan stabilitas di Afghanistan,” kata Mohammed Karim Khalili kepada wartawan di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa.
Khalili yang membawa serta puluhan anggota delegasi dari Majelis Tinggi Perdamaian negaranya itu dijamu makan siang secara khusus oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Pada kesempatan itu, Khalili mengatakan sangat bangga bisa membawa serta 35 anggota Majelis Tinggi Perdamaian yang dipimpinnya.

    “Saya juga sangat bahagia berada bersama Yang Mulia Presiden Joko Widodo dan kami mendiskusikan tentang permintaan kedua negara dan arti bagi Afghanistan yang menginginkan perdamaian,” katanya.
Pihaknya juga mengaku sangat menyadari peran penting Indonesia selama ini sehingga tak ragu meminta bantuan Indonesia untuk mewujudkan perdamaian di negaranya.
Khalili mengaku sangat senang ketika permintaan tersebut diterima dan dipuji langsung oleh Presiden Jokowi.
Pihaknya berharap ke depan dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan Indonesia dan proses perwujudan perdamaian di Afghanistan bisa semakin dekat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 1 =