Agiel Luigie Alih Profesi Dari Nge Band ke Nge DJ

Palembang, jurnalsumatra.com – Perjalanannya didunia entertain diawalinya sebagai pemain guitar di kelompok band Udara pada tahun 2009 yang sempat tampil dibeberapa kegiatan yang ada di Palembang, ketertarikannya didunia DJ dari melihat orang tuanya yang sedang memperbaiki alat DJ yang membuatnya ingin mencoba dan belajar secara otodidak alat musik DJ dengan beberapa bantuan teman-temannya yang akhirnya berlanjut untuk nge dj sampai saat ini dan meninggalkan band nya karena mempunyai kesibukan masing-masing.

Kepada jurnalsumatra.com Agiel Luigie yang akrap dipanggil dengan Agiel dibincangi saat dirinya menjadi resident DJ ditempat hiburan G2 Entertainment Resto, Lounge & KTV di Komplek Ilir Barat Permai Jalan. Radial Palembang.

Pria kelahiran Palembang, anak kedua dari empat saudara dari kedua orang tua asal ibu Bandung dan Ayah asal Palembang mengatakan dirinya mengenal alat DJ dari Ayahnya yang waktu itu sedang memperbaiki alat DJ dan mencoba untuk belajar secara otodidak yang bermain secara tidak beraturan. “Saya coba bermain C-DJ dan tertarik untuk meng explore alat tersebut, semangkin saya tertarik untuk bisa belajar” ungkapnya.

Pertemuanya dengan salah satu DJ Profesional membuatnya banyak belajar dan dari situlah dirinya menekuni dengan baik bagaimana cara beradaptasi dengan C-DJ, Songs, Beat, Tempo dan lain-lainnya.

“Setelah beberapa lama menekuni keahlian tersebut saya mulai berani untuk mencoba berdiri sendiri untuk menyalurkan hobby ini, di samping itu saya juga bersyukur bisa bertemu dengan sahabat dan keluarga saya Awan Jammeson, Elmo Giciano, Oka Dika, Allen Praditia, Renno Kazz, Berick Hudgend, Lil Free dan Michele Guciano dari team ini saya banyak belajar dan belajar lebih baik” tambahnya

Diakuinya dari merekalah dirinya bisa berdiri dan puji syukur diucapinya, alhamdullilah sampai sekarang dirinya bisa menjadi resident di salah satu club Palembang yaitu G2 Entertainment.

Lebih lanjut dikatakannya, “Disamping itu juga saya sudah bisa membuka school DJ sendiri yang bernama BATMAN Project DJ’s yang di ketuai oleh DJ Renno Kazz, dengan ini semoga untuk semua orang-orang yang ingin belajar DJ bisa tau arti music melalui alat ini” ungkapnya mempromosikan sekolah DJnya.

Dengan bijakpun diungkapkannya kepada jurnalsumatra.com “Bukan terkenal yang saya cari tapi ilmu yang bermanfaat itu harus di bagi, semoga dengan adanya sekolah-sekolah DJ di Sumatera Selatan dan khususnya Kota Palembang bisa membantu semua orang yang ingin belajar tekun ke dunia Dj” tuturnya lagi.

Rasanya syukur dan ucapan terimakasih pun diungkapkannya “Terimakasih buat ilmu dan praktek yang telah di berikan oleh para DJ-DJ Palembang untuk saya, semoga kita selalu di berikan kemudahan dalam berkarya dan mencari rezeki, amin allah’huma amin” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply