Aguero Bawa City Menangi Semifinal Pertama Piala Liga

   Manchester, jurnalsumatra.com – Gol penyerang Manchester City Sergio Aguero mengamankan kemenangan 2-1 atas Bristol City pada pertandingan semifinal leg pertama mereka pada Selasa, setelah tim divisi kedua itu membuat frustrasi sang pemuncak klasemen Liga Inggris.
City, yang tampil gemilang di liga musim ini, mendapat tim Championship itu sebagai lawan yang sulit ditaklukkan dan harus menunggu sampai menit ke-92 untuk mengamankan kemenangan ketika pemain pengganti asal Argentina Aguero menanduk bola masuk ke gawang.
Tim tamu membuka gol melalui penalti sebelum turun minum setelah bek tengah John Stones melanggar Bobby Reid, yang kemudian mengeksekusi penalti dengan penuh kepercayaan diri.
Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan tidak lama setelah pergantian babak dan City kemudian menggempur pertahanan lawan mereka pada fase akhir pertandingan, sebelum gol Aguero membawa mereka keunggulan yang vital menjelang leg kedua dalam rentang waktu dua pekan.
“Para pemain saya fantastis karena di sepak bola Anda dapat menang, Anda dapat kalah, namun kami berusaha sampai akhir. Kami memenangi banyak pertandingan pada menit-menit terakhir karena kami tidak menyerah,” kata manajer City Pep Guardiola kepada Sky Sports.
Dengan Manchester City yang tidak terkalahkan di kancah domestik sepanjang musim dan laju mulus mereka di Liga Champions, sulit membayangkan mereka menghadapi ujian berat saat menghadapi pasukan Lee Johnson, yang tertinggal 14 poin dengan pemuncak klasemen klasemen divisi kedua.

Justru tim tamu mampu mengalahkan empat tim strata tertinggi dalam perjalanannya menuju semifinal, termasuk rival sekota City Manchester United pada putaran terakhir, dan mereka tidak ingin mengendur dan menunggu pasukan Guardiola menghancurkan mereka.
Mereka menikmati banyak penguasaan bola dan nyaris membuka keunggulan ketika sepakan Bernardo Silva yang terdefleksi mengenai jaring sisi gawang pada menit ke-15, sebelum De Bruyne memaksa kiper tim tamu Frankf Fielding melakukan penyelamatan bagus.
Adangan keras
Tim Championship itu terlihat mengancam menjelang pergantian babak dan, setelah tuan rumah gagal mendapat hadiah penalti ketika Bailey Wright melanggar Stones, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih pada sisi lain di lapangan.
Stones melakukan adangan keras terhadap Reid, yang kemudian dengan tenang mengeksekusi penalti semenit sebelum babak pertama usai.
City nyaris langsung menyamakan kedudukan namun sepakan cungkil Raheem Sterling dapat disundul keluar gawang oleh Aden Fint, sedangkan pemain sayap Inggris itu kembali tidak mampu memanfaatkan peluang saat berhadapan dengan kiper dalam situasi satu lawan satu pada awal babak kedua.
Keunggulan itu bertahan sampai menit ke-55 ketika De Bruyne merangsek ke depan dan memberi umpan kepada Sterling, yang mengirimkan bola kembali kepada pemain Belgia itu untuk dikonversi menjadi gol dari jarak 15 meter.
Sterling membuang peluang lain ketika ia menembakkan bola lurus ke Fielding dari jarak dekat dengan waktu menyisakan 20 menit, sedangkan upaya Leroy Sane melebar sebelum Guardiola memasukkan Aguero.
Hal itu terbukti menjadi penentu ketika Silva mengirim umpan silang dan pemain Argentina itu menyusup ke depan Fielding untuk menanduk bola yang menjadi gol.
Juara bertahan Inggris Chelsea akan menjamu Arsenal pada “derby” London pada Rabu di leg pertama semifinal lainnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 16 =