AHM/Rivai Janji Buka Pabrik Kelapa

     Ternate, jurnalsumatra.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM/Rivai) menggelar kampanye terbatas dengan menjanjikan membangun pabrik kelapa di kawasan Sidangoli, Pulau Halmahera.
“Selain dari pesisir, program pabrik kelapa yang akan dipusatkan di Sidangoli, agar kelompok tani, kelompok seni dan budaya, kerajinan seperti batik tubo serta bola kaki yang ada di Malut dapat berkembang,” kata AHM saat bertemu masyarakat di Kawasan Tubo, Ternate Utara, Senin.
Pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Maluku Utara 2018 itu menyampaikan sejumlah visi dan misi untuk membangun Maluku Utara dari pesisir, dan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan Kota Ternate dan secara umum masyarakat Maluku Utara.
AHM, mantan Bupati Kepsul dua periode, mengatakan dirinya juga akan memperjuangkan dana kemahalan untuk seluruh ASN serta TNI-Polri yang di Maluku Utara.

Mengenai kampanye, ia mengimbau kepada Partai Koalisi, Tim serta Relawan agar dapat menjaga suasana yang aman dan damai, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.
“Tim dan Relawan harus kawal demokrasi ini secara baik, insya Allah tahun 2018 adalah tahun kemenangan AHM di semua kabupaten/kota Maluku Utara,” ujarnya.
Jika AHM/Rivai terpilih, kata dia, maka semua program membangun Maluku Utara yang lebih maju dan sejahtera akan dijalankan.
Dalam orasinya, AHM juga mengajak warga untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019, agar semua program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Presiden dapat dilanjutkan, salah satunya adalah membangun tol laut yang besar manfaatnya bagi masyarakat di Maluku Utara.
“Kita di Maluku Utara juga merasakan (manfaat tol laut), mulai dari Taliabu, Obi, Bacan, Makian-Kayao Todore dan Ternate,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 3 =