AHY Konsolidasi Internal Parpol Menjelang Pilkada Serentak Di Kalbar

Pontianak, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konsolidasi partai di Kalimantan Barat menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kalbar.

  “Hari ini mas AHY melakukan kunjungan kerja ke Kalbar untuk melakukan konsolidasi partai menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kalbar,” kata politisi Demokrat asal Kalbar, Herzaky Mahendra Putra di Pontianak, Senin.

  Dia menyampaikan, konsolidasi internal dan persiapan pilkada 2020 tersebut merupakan salah satu kunci sukses bagi partai dalam memenangi konstestasi politik.

  “Dengan semakin dekatnya pilkada serentak 2020, tentu semua parpol semakin intens melakukan konsolidasi. Begitu juga dengan Partai Demokrat,” tuturnya.

  Herzaky menambahkan, ada target-target khusus yang ingin dicapai oleh Demokrat secara nasional. Bagaimanapun, keberhasilan di Pilkada 2020 ini, akan berpengaruh dalam konstetasi politik di Pileg dan Pilpres 2024.

  “Karena itu, seluruh daya dan upaya mesti dikerahkan untuk bisa memenangi kontestasi ini,” katanya.

  Dia berharap, dengan kehadiran AHY di Kalbar, dapat memberikan suntikan motivasi luar biasa untuk para pengurus dan kader. Mesin partai diharapkan bisa semakin panas, dan bergerak maksimal mempersiapkan Pilkada 2020.

  “Sosok seperti AHY, merupakan suatu keunggulan Demokrat yang tidak dimiliki oleh parpol-parpol lain. Dan, sudah seharusnya kita optimalkan untuk pemenangan di Pilkada 2020,” katanya.

  Seperti diketahui, AHY tiba di Pontianak, Kalbar pada pukul 10.30 WIB di Bandara Supadio Kubu Raya. Kemudian AHY dan rombongan berangkat menuju restoran Pondok Kakap untuk bertemu dengan Ketua DPD dan Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalbar.

  Setelah melakukan sholat Dzuhur di Masjid Mujahidin Pontianak, AHY kemudian melakukan peninjauan di Rumah Betang Kalbar, kemudian menuju ke kantor DPD Partai Demokrat untuk kembali melakukan pertemuan dengan pengurus partai.

  AHY kemudian dijadwalkan kembali ke Jakarta dan menuju Bandara Supadio Pontianak pada pukul 17.00 WIB.

  Namun, sayang sekali AHY tidak memberikan ruang bagi media untuk melakukan proses wawancara karena semua agenda yang dilakukan di Pontianak bersifat tertutup.(anjas)