Air Terjun Kemumu Bengkulu Utara Dipenuhi Pengunjung

Bengkulu-jurnalsumatra.com – Ratusan pengunjung memadati objek wisata alam air terjun Palak Siring, Kemumu di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu untuk mengisi hari libur sekolah dan Tahun Baru 2018.

“Pengunjung sudah ramai sejak pagi hingga siang ini dan situasi cukup kondusif,” kata anggota Karang Taruna Tirta Arga, pengelola objek wisata air terjun Palak Siring, Kemumu, Riki Septian saat dihubungi dari Bengkulu, Senin.

Pantauan di objek wisata itu kata dia, para pengunjung memilih bermain air di aliran Sungai Nokan dan mandi di bawah air terjun.

Air sungai yang jernih dan cuaca yang cerah menurut dia membuat suasana di objek wisata itu semakin aman dan nyaman untuk dinikmati.

“Kami mengimbau pengunjung yang membawa makanan untuk membawa kembali sampah mereka,” ucapnya.

Objek wisata air terjun Palak Siring, Kemumu merupakan spot andalan di Bengkulu Utara untuk menarik wisatawan.

Lokasi objek wisata ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dari Kota Bengkulu membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 60 menit.

Selain menikmati pemandangan air terjun dan aliran sungai yang jernih, di lokasi itu juga terdapat habitat alami bunga langka Rafflesia sp dan Amorphophallus sp.

“Kebetulan saat ini tidak ada bunga yang mekar, jadi pengunjung yang didominasi rombongan keluarga hanya menikmati air terjun,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply