Airnav – ACT Sumsel salurkan paket sembako ke warga prasejahtera

Palembang, jurnalsumatra.com – AirNav Kantor Cabang Palembang dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan menyalurkan sebanyak 150 paket sembako kepada warga prasejahtera yang terdampak pelemahan ekonomi selama pandemi COVID-19.

  Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan Airnav Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tanggal 13 September 2012

  General Manager AirNav Palembang Yuniarti, Jumat, di Palembang mengatakan bantuan tersebut bagian dari tanggung jawab sosial AirNav kepada masyarakat sekitar wilayah kerja Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

  “Kami dari AirNav Kantor Cabang Palembang menggandeng ACT agar bantuan tepat sasaran sehingga benar-benar meringankan beban masyarakat,” katanya.

  Ia menjelaskan bantuan itu disalurkan kepada warga prasejahtera di Kelurahan Talang Jambe, Talang Betutu, Kebun Bunga dari pintu ke pintu, serta sebagian diberikan ke panti asuhan setempat.

  Ditegaskan oleh Yuniarti bahwa COVID-19 memang harus dihadapi bersama dengan saling membantu. Pihaknya berharap agar COVID-19 segera mereda dan aktivitas dapat kembali normal.

  Sementara Kepala Cabang ACT Sumsel Deni Mariesi menambahkan bahwa semakin banyak lembaga maupun instansi berkolaborasi dengan ACT dalam penanggulangan dampak COVID-19 yang menjalankan misi kemanusiaan.

  “Sebab untuk penanggulangan COVId-19 ,memang diperlukan kerjasama agar menjadi solusi dalam penyelesaian masalah ummat,” tambahnya.

  Menurut dia hingga hari ini implementasi bantuan pangan untuk penanggulangan COVID-19 terus disalurkan oleh ACT Sumsel melalui program Humanity Careline.

  Masyarakat dapat berpartisipasi dengan donasi melalui laman https://palembang.indonesiadermawan.id/campaign/486/operasi-pangan-gratis-untuk-warga-terdampak-wabah-corona, demikian Deni Mariesi.(anjas)