Ajax Tunjuk Erik Ten Hag Sebagai Pelatih Baru

    Amsterdam, jurnalsumatra.com – Ajax Amsterdam menunjuk pelatih Utrecht Erik ten Hag sebagai pelatih kepala mereka yang baru dengan ikatan kontrak dua setengah tahun pada Kamis.
Pria Belanda 47 tahun itu akan menggantikan Marcel Keizer, yang dipecat pekan lalu setelah juara Eropa empat kali itu disingkirkan Twente Enschede dari ajang Piala Belanda.
Ten Hag bekerja bersama Pep Guardiola di Bayern Munich, di mana ia melatih tim cadangan klub itu, sebelum kembali ke Belanda untuk mengarsiteki Utrecht pada 2015.

Ia memimpin Utrecht untuk finis di peringkat kelima di kejuaraan pada musim pertamanya di sana, dan finis di peringkat keempat pada musim lalu.
Utrecht asuhan Ten Hag juga mencapai final Piala Belanda pada 2016 di mana mereka kalah dari Feyenoord yang dilatih Giovanni van Bronckhorst.
Ajax menghuni peringkat kedua di Liga Belanda, tertinggal lima poin dari PSV Eindhoven, yang mereka kalahkan dengan skor 3-0 pada 10 Desember.
Pertandingan pertama Ten Hag sebagai pelatih Ajax akan berlangsung saat mereka menjamu juara bertahan Feyenoord pada 21 Januari setelah libur musim dingin.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =