AKBP Yudhi Jabat Wadirpamovit Polda Sumut

Muba, jurnalsumatra.com – Dalam rotasi Perwira tinggi maupun Perwira menengah seluruh Polda di Indonesia yang dilakukan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Aziz melalui Surat Telegram ST/2250/VIII/KEP/2020 dikeluarkan pada, Selasa (03/8/2020) yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri dalam mengawal jalan situasi Kamtibmas Kondusif serta menjadikan Polri sebagai Mitra yang selalu membangun Sinergitas bersama Rakyat dalam mengemban amanah dan tugas yang diberikan oleh Pimpinan.

Nama Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.ik ditetapkan sebagai Wadirpamovit Polda Sumatera Utara. Sementara posisi yang akan ditinggalkan oleh Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK akan dijabat oleh AKBP Erlin Tangjaya SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu Timur.

Saat dibincangi awak media melalui via WhatsAp AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK mengungkapkan, bahwa ia sangat berkesan dapat mengemban amanah sebagai Kapolres Muba yang memiliki wilayah yang luas dan masyarakat yang ramah.

” Semoga kabupaten Muba semakin maju berjaya dan masyarakatnya yang ramah tamah hidup dail dan makmur. Saya berkesan bisa dan pernah diamanahkan Pimpinan bisa menjadi Kapolres Muba. Karena kabupaten Muba merupakan kabupaten yang besar dan kehidupan masyarakatnya sangat menerima dan menyambut dengan baik. Tetap lah bisa bekerjasama dalam menjaga kamtibmas agar tetap Kondusif,” Ujar AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui pesan singkatnya.

Pinem juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh jajaran Polres Muba, yang telah dapat bekerjasama dengan baik, semoga kedepannya Polres Muba terdepan dan terutama dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat terkhususnya.

” Kepada Seluruh jajaran saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya dan dukungannya selama menjabat kapolres Muba dalam melaksanakan tugas yang diberikan petunjuk dan arahan dari pimpinan Polri. Sinergitas TNI-Polri bersama Pemkab Muba serta seluruh Forkompimda Kabupaten Muba dan juga Stakeholder yang ada bersinergi melakukan Pelayanan kepada masyarakat serta untuk menjaga terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” Harap dia.

Perlu diketahui AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK sosok yang dikenal baik dan totalitas dalam membangun Sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terkhususnya di Kabupaten Musi Banyuasin. Tak hanya itu saja, kepada bawahan baik setingkat Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, maupun jajaran menengah kebawah AKBP Yudhi Surya Markus Pinem dikenal sangat loyal.

Yudhi Surya Markus Pinem sendiri tercatat telah menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin selama kurang lebih 11 Bulan 2 Hari. Dan banyak kasus-kasus besar yang telah berhasil dituntaskannya dengan baik.(Rafik elyas)