Akibat Hujan Lebat Pohon Tumbang

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tanah Datar sejak Jumat malam hingga pagi hari ini. Membuat beberapa pohon kayu pinus tumbang menghalangi pengendara jalan yang melintas mempergunakan jalan tersebut. Kejadian ini di jalan Raya Batusangkar – Lintau, tepatnya di Guguak Cino kecamatan Padang gantiang. Akibat tumbangnya pohon ke jalan raya pengendara sempat terhenti beberapa jam.

Para petugas BPBD Kabupaten Tanah Datar cepat tanggap dengan kejadian bencana pohon tumbang tersebut. BPBD menurunkan Tim untuk segera menyelesaikan pohon kayu pinus yang tumbang bersama- sama dengan masyarakat setempat.

Tambrin.ST Kepala BPBD Tanah Datar mengatakan , Kami selalu siap siaga dan menyiapkan personil untuk diturunkan kelapangan jika terjadi bencana. Tuturnya

Tambrin mengajak masyarakat.” Jika terjadi bencana segera laporkan ke BPBD Tanah Datar”. Imbaunya.

Disamping itu selain petugas BPBD juga sejumlah personil Polres Tanah Datar diturunkan guna membersihkan badan jalan yang terkena longsor. Seperti anggota Satlantas dan anggota Poksek Padangganting.

Kapolsek Padanggantiang Iptu Kamaludin.MH mengatakan, Pohon pinus tumbang disebabkan oleh karena curah hujan yg tinggi beberapa hari ini dan juga karena pohon pinus tersebut terletak di lereng yg terjal di tepi jalan umum, akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian materil,

Sekarang masih dilanjutkan dengan penebangan dua buah pohon lagi labil yg diperkirakan akan tumbang juga dan berakibat, apabila tumbang akan menimpa warung dan rumah masyarakat. Ucap Kamaludin.(Myt)