Akses Jalan Desa Sukarami Rusak Parah

Lahat, jurnalsumatra.com – Sungguh miris ternyata masih ada akses jalan menuju Desa yang kerusakannya cukup parah. Seperti jalan di Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat ini.

Kerusakan jalur yang biasa dilalui oleh masyarakat yang ada, sudah berlangsung cukup lama. Kondisi diperparah jalan yang becek dan berlumpur itu, tidak segera diperbaiki maka akan berdampak pada perekonomian warga di Desa tersebut.

Kondisi yang cukup memprihatinkan itu, terlihat disepanjang jalan menuju Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat. Padahal jalur tersebut, untuk menuju dua desa diantaranya Desa Lubuk Seketi dan Desa Sukarami.

“Warga selalu mengeluhkan akses jalan tersebut. Karena, saat hendak membawa hasil panen menggalami kesulitan saat hendak melintas. Selain becek juga lumpur yang cukup dalam membuat medan susah untuk dilalui,” ungkap Mahdi Kades Sukarami, pada Senin (01/06/2020).

Perbaikan untuk jalan, diakui Mahdi, sudah diusulkan kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat, akan tetapi, sampai sekarang belum juga ada tanggapan termasuk dinas terkait.

“Terus terang, kalau ini terus dibiarkan tidak ada perbaikan, maka akan mengancam perekonomian masyarakat yang ada. Terutama dalam membawa hasil kebun mereka. Jalan yang sangat becek dan berlumpur sehingga susah untuk dilalui kendaraan,” ucapnya.

Mardi (41) salah satu pengendara yang berhasil dibincangi mengaku, sangat susah untuk melintas dilokasi tersebut. Karena, lumpurnya sangat tebal mengakibatkan kendaraannya tidak bisa melewati medan yang ada.

“Harapan kami dari warga kecil Pemkab Lahat dapat segera merespon keluhan kami. Sebab, jalur ini satu satunya untuk kami sampai kedesa Sukarami Kecamatan Kikim Barat, Lahat. Namun, dengan kondisi saat ini, sangat memprihatinkan,” ujarnya. (Din)